Maksimalkan Aksi Pencegahan Kebakaran Damkar Konut Sosialisasikan Penggunaan Apar Disemua Tingkatan

Sultralink, Konawe Utara – Dinas Pamadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), turun lakukan sosialisasi penggunaan apar mulai di kecamatan-kecamatan, di sekolah-sekolah SMP, SMA sampai dengan Puskesmas-Puskesmas wilayah itu.

Fungsi dan kegunaan apar sendiri adalah untuk mencegah dan memadamkan kebakaran yang masih kecil. Pemasangan dan penempatan apar, setiap apar dipasang pada posisi yang mudah dilihat dan dijangkau dan tidak boleh terhalangi benda apa pun.

Kepala Dinas Damkar Konut, Djasmiddin mengatakan, sosialisasi dilakukan sebagai aksi untuk memaksimalkan langkah penangan dan pencegahan kebakaran dini.

Olehnya, untuk lebih meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pihaknya lakukan bimbingan melalui sosialisasi yang langsung dilakukan oleh tim Damkar Konut.

“Sebelumnya tim kami dari Dinas Damkar sudah lakukan pelatihan. Sehingga mereka inilah yang lakukan sosialisasi terkait penggunaan apar,”kata Djasmiddin diruang kerjanya, Jumat (17/11/2023).

Mantan Sekdis BPBD Konut ini menyampaikan, sosialisasi dilakukan oleh oleh bagian bidang pemadam kebakaran bersama bidang seksinya dan stafnya.

“Kita sosialisasikan di 10 titik yang sudah ditentukan. Nanti selanjutnya akan dilakukan lagi oleh bidang lain sesuai program kerja yang sudah direncanakan,”ujarnya.

Dia menambahkan, Dinas Damkar Konut terus berkomitmen melahirkan program kerja yang memiliki manfaat untuk masyarakat dan daerah, khususnya dalam penanganan kebakaran dan penyelamatan. ***adventorial.

Laporan: Redaksi