Wisuda Periode Juli Sampai Oktober 2023, UHO Kendari Luluskan 3.347 Mahasiswa

Sultralink.Com,Kendari – Sebanyak 3.347 Mahasiswa Univeristas Halu Oleo (UHO) menggelar acara wisuda periode Juli-Oktober 2023.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Auditorium Universitas Halu Oleo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam wisuda tersebut terbagi menjadi dua gelombang pertama dan kedua yakni
mulai hari ini, 8 November sampai dengan besok Kamis, 9 November 2023.

Rektor Universitas Haluoleo Kendari Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, wisuda di periode ini sebanyak 3.347 orang, yang tersebar dalam 13 fakultas dan pascasarjana yang terbagi dua gelombang.

“Wisuda gelombang pertama pada hari ini Rabu, 8 November 2023 diikuti 1.784 orang dan InsyaAllah hari Kamis, tanggal 9 November 2023 akan diwisuda 1.563 orang,” kata prof Zamrun dalam sambutannya.

Ia menyebut dalam wisuda gelombang pertama terdiri dari 7 fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kesmas (FKM), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Farmasi (FF), dan Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL).

Zamrun, imenuturkan kepada para wisudawan atau wisudawati, diminta untuk mendukung program tracer study alumni UHO melalui pengisian data di laman tracer.uho.ac.id.

Menurutnya, tracer study dijadikan sebagai salah satu indikator kinerja PT, oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Tracer study ini ditujukan untuk melacak jejak lulusan atau alumni yang dilakukan 2 tahun setelah kelulusan,” pungkasnya.

Ketua Pengda Kagama Sultra itu menambahkan hasil tracer study akan membantu Universitas Halu Oleo dalam mengetahui alumni atau lulusan yang terserap di dunia kerja serta untuk menyiapkan kompetensi lulusan sesuai dengan yang diperlukan di dunia kerja.

Laporan: Redaksi