74 Personel Ditresnarkoba Polda Sultra Tes Urine Mendadak

SultraLink.com,Kendari – Sebanyak 74 Personel Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sultra menjalani tes urine secara mendadak.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Polisi Bambang Tjahjo Bawono mengatakan, Tes urine dadakan ini sebagai wujud komitmen Direktorat Reserse Narkoba sebagai satuan kerja yang menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan pemberantasan penyalahgunaan dan pemberantasan narkoba.

“Ini mendadak memang. Saya baru sampaikan ke anggota tadi malam dan baru pasang bannernya. Ini adalah bentuk komitmen kita, minimal dari anggota kami, kami pastikan, mudah-mudahan tidak ada yang positif,” ujar Bambang, Rabu (4/1/2023).

Lanjut bambang, dengan hasil seperti itu, jika ada anggota yang positif narkoba, tentu akan tindaklanjuti dengan proses hukum. Hasil tes urine ini nantinya akan disampaikan langsung oleh Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes).

“Tetapi, dengan adanya kegiatan seperti ini sebagai bentuk komitmen dan niat kami dalam rangka meningkatkan pemberantasan narkoba pada tahun 2023, mulai kepada internal sendiri,” imbuhnya.

Nantinya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra akan menyampaikan kepada satker jajaran untuk melakukan hal yang sama.(b)

Laporan : K15