Sepanjang Tahun 2023 Ada 5 Kasus Kebakaran Ditangani Damkar Konut

Sultralink.Com, Konawe Utara-Sepanjang tahun 2023 hingga saat ini telah terjadi 5 kasus kebakaran di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Musibah itu, rata-rata menimpah masyarakat yang tersebar di beberapa kecamatan.

Dari informasi yang dihimpun awak media di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Konut, kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik, obat nyamuk bakar, dan lilin yang meleleh hingga membakar kasur tempat tidur.

Kepala Dinas Damkar Konut, Djasmiddin menyampaikan, kebakaran yang terjadi dapat ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran bekerjasama dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, dari semua musibah kebakaran yang terjadi tidak ada korban jiwa,”ungkap Djasmiddin diruang kerjanya, Kamis (7/9/2023).

Djasmiddin menyampaikan, selain mengevakuasi pemadaman api, pemerintah juga turut menyalurkan bantuan kepada korba kebakaran.

“Kerugian secara meteril ada, karena rumah para korban terbakar,”ujarnya.

Mantan Sekdis BPBD Konut menambahkan, untuk memaksimalkan sistem pelayanan pemadam kebakaran, pihaknya menyiagakan tim 1 kali 24 jam dengan sistem piket sift.

Selain itu menyiapkan fasilitas aramada yang sudah di isi air, dan seragam pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah tahun Dinas Damkar dapat dukungan dari pemerintah dan DPRD penambahan unit mobil pemadam kebakaran dan motor pemadam kebakaran. Insyaallah kita akan semakin maksimal bekerja,”tutupnya.***

Laporan: Redaksi