RSUD Antero Hamra Kendari Siap Diresmikan, Pemkot Pastikan Kesiapan Fasilitas

Pemkot Kendari mengecek fasilitas RSUD Antero Hamra, Jumat (3/11/2023).

Sultralink.com, Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengecek kesiapan peresmian Rumah Sakit Unit Daerah (RSUD) Antero Hamra pada Jumat (3/11/2023). Direncanakan acara persemian rumah sakit itu akan dilakukan pada bulan November 2023.

Dalam kunjungan itu pihak Pemkot memastikan kondisi fisik bangunan siap digunakan, termasuk kelengkapan fasilitas alat kesehatan (Alkes). Diawali di ruang IGD, dilanjutkan ke ruangan operasi, ruang rawat inap dan ruangan poli.

Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menjelaskan dari hasil pemeriksaan RSUD itu sudah siap digunakan dengan sejumlah fasilitas telah tersedia. Sehingga setelah diresmikan dalam bulan November ini, rumah sakit yang dibangun dengan dana PEN ini bisa segera digunakan.

“Diserahkan terimakan terlebih dahulu dari pelaksana pekerjaan kepada pemerintah kota, diresmikan, langsung bisa dioperasionalkan, sehingga anggaran yang bersumber dari pinjaman itu, betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama dalam upaya kita dalam meningkatkan derajat masyarakat Kota Kendari,” jelas Asmawa dalam keterangan resminya, Jumat (3/11/2023).

Lebih lanjut dari pengecekan Pj Wali Kota Kendari masih menemukan sejumlah pekerjaan minor (kecil) yang harus diselesaikan diperkirakan seluruhnya tidak lebih dari 1 persen. Namun ia berharap semua perbaikan minor bisa selesai sebelum diresmikan.

Diketahui dalam pengecekan itu juga diikuti
Asisten I dan II, Inspektur, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Kota Kendari, Kasat Pol PP, Kadis PU, Direktur RSUD Antero Hamra dan Sekretaris PU selaku PPK.

Laporan : Redaksi