RSUD Antero Hamra Beri 4 Mobil Operasional Senilai Rp2,4 Miliar dari Dinkes Kendari

RSUD Antero Hamra Beri 4 Mobil Operasional Senilai Rp2,4 Miliar dari Dinkes Kendari
4 Mobil Operasional RSUD Antero Hamra dari Dinkes Kota Kendari

Sultralink.com, Kendari – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Provinai Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan 4 unit mobil operasional untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Antero Hamra Kota Kendari.

Kepala Dinkes Kendari, drg Rahminingrum mengatakan 4 unit mobil operasional tersebut, terdiri dari 1 unit mobil ambulance gawat darurat, 2 unit mobil ambulance transport dan 1 mobil jenazah.

“Keempat mobil ini anggarannya bersumber dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) sebesar Rp 2,4 miliar,” kata drg Rahminingrum dalam keterangan resminya, Kamis (2/11/2023) kemarin.

drg Rahminingrum menyampaikan dari total anggaran Rp2,4 miliar itu, realisasi belanja sebesar Rp2,270 miliar sehingga ada efisiensi anggaran sebesar Rp 133 juta rupiah.

“Keempat mobil itu sudah ada di halaman parkir Dinkes Kota Kendari, belum kita serahkan ke RSUD Antero Hamra, dan sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),”pungkasnya.

Ia juga bahwa menambahkan dari mekanisme pengadaan fasilitas 4 kendaraan mobil itu bukan melalui lelang, tetapi mekanisme pengadaannya di e-katalog.

Dari informasi yang dihimpun RSUD tipe D Antero Hamra saat pembangunan telah selesai dan telah dilakukan pengecekan fasilitas oleh Pj Walikota Kendari, Samawa Tosepu dan sejumlah OPD, pada Jumat (3/11/2022). Pihak Pemkot memastikan kondisi fisik bangunan siap digunakan, mulai dari kelengkapan fasilitas alat kesehatan (Alkes) yaitu ruang IGD, ruangan operasi, ruang rawat inap dan ruangan poli. Dan rencananya akan diresmikan pada bulan November 2023 ini.

Laporan : Redaksi