Dinas Dikbud Konut Maksimalkan Pelaksanaan Monitoring Dan Evaluasi di Sekolah-Sekolah, Tertibkan Administrasi Dan Disiplin Kerja Guru Serta KS

Sultralink.Com, Konawe Utara – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), perketat pelaksanaan monitoring disekolah – sekolah wilayah itu.

Tim monitoring dari pengawas yang dibentuk Kepala Dinas Disdikbud Konut, Asmadin, S.Pd.,MM sebanyak 16 orang dan dikomandoi, Sardin, SPd.,M.Pd. Selanjutnya turun langsung menyisir seluruh sekolah-sekolah mulai tingkat SD sampai SMA melakukan pengawasan, pemeriksaan dan pengambilan data.

“Hasilnya langsung di laporkan ke kabupaten Dinas Pendidikan. Dari hasil monitoring dilapangan kita lakukan evaluasi mulai Kedisiplinan kerja para guru dan kepala sekolah, administrasinya, sampai pengelolaan anggarannya,”ungkap Asmadin memberikan informasinya melalui WhatsApp, Kamis (2/10/2023).

Mantan Kabag Umum Konut ini menerangkan, monitoring dilaksanakan di tiap kecamatan hingga ke wilayah pelosok dan kepulauan.

Langka itu dilakukan untuk memberikan jaminan pelayanan pendidikan yang baik untuk para siswa -siswi di sekolah. Serta, terus memajukan dunia pendidikan di Konawe Utara menciptakan generasi berkualitas, dan berdaya saing.

Selain itu, menertibkan administrasi yang lebih terbuka dan transparan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemda Konut Akan Rangkaikan Dengan MoU Bantuan Biyaya Pendidikan, Dihadiri 5.000 Mahasiswa Dan Walinya.
Asmadin

“Sehingga meredeka belajar di Konawe Utara dapat terus kita pertahankan. Terus lebih maju dan berkembang baik tenang pendidiknya, siswa-siswi nya sampai fasilitas sarana dan prasarana nya,”ucapnya.

“Yang kedapatan lalai dan abaikan tugas tanggung jawabnya, langsung kita laporkan ke pimpinan daerah untuk diberikan tindakan tenaga sesuai aturan kepegawaian,”terangnya.

Diamenambahkan, pelaksanaan monitoring supervisi evaluasi kinerja pegawai guru, dan kepala sekolah berlangsung sudah 2 bulan, dan ditunaskan dalam minggu di 13 kecamatan.*

Laporan : Redaksi