Pj Gubernur Sultra Serahkan Sembako Gratis Pada Masyarakat Mubar

Indosultra.Com, La Woro -kunker di Mubar Pj Gubernur Sultra menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat Kabupaten Muna Barat. Yang bertempat di lapangan desa Guali, Kecamatan Kusambi.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto mengatakan, hadirnya ia di Muna Barat melaksanakan empat kegiatan utama, salah satunya turut menyerahkan bantuan paket gratis bagi masyarakat.

Ia mengatakan bahwa berbicara terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) ujungnya yaitu melayani, sehingga ia menekan kepada kepala perangkat daerah datang ke Muna Barat untuk melayani.

“Untuk itu, jangan pernah lelah memberikan pengabdian terbaik di bumi anoa, Sulawesi Tenggara,” ungkapnya, Minggu (5/11/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tenggara, Siti Saleha mengatakan itu sebagai upaya pemprov dalam rangka meringankan beban masyarakat dan menekan harga di tengah tinggi inflasi.

Bantuan sosial ini telah dilakukan di Kabupaten Buton, Kabupaten Muna Barat, Kota Baubau dengan menyiapkan 2.000 kupon pangan gratis, dalam satu paket disiapkan beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter.

“Sehingga kami salurkan kepada masyarakat secara gratis,” bebernya.

Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako gratis yang disalurkan Pemprov Sulawesi Tenggara untuk masyarakatnya, pasalnya ini merupakan bagian dari dua program prioritas presiden RI, yaitu mengendalikan inflasi daerah serta mengentaskan kemiskinan khususnya miskin ekstrem.

Kemudian, berdasarkan data perkembangan harga, mulai dari September hingga Oktober 2023 lalu penyumbang inflasi terbesar di Muna Barat yaitu telur, cabai dan beras.

“Karena Penyumbang inflasi terbesar adalah beras yakni 3,81 persen,” pungkasnya.

Perlu di ketahui propinsi sulawesi Tenggara sebagai penyalur inflasi tertinggi di Indonesia. Untuk itu, sesuai arahan presiden RI, pemerintah di arahkan untuk melaksanakan operasi pasar, sidak pasar serta mengendalikan harga dengan mengecek suplai harga hingga ke distribusi.

Laporan: La Bulu.