258 Putra putri Terbaik Asal Mubar Mendapat Beasiswa Prestasi

Sultralink.Com, La Woro -Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan beasiswa prestasi bagi 258 putra-putri terbaik yang sementara melanjutkan pendidikan baik Strata 1 (S1) maupun Strata 2 (S2).

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri menyampaikan agar mahasiswa yang mendapatkan bantuan tersebut untuk terus meningkatkan prestasi baik secara akademik maupun minat dan bakat.

Kategori beasiswa mahasiswa strata satu (S1) sebanyak 204 orang dan 25 adalah mahasiswa S2. Sementara untuk kategori beasiswa seni dan olahraga sebanyak 28 orang.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa yang dinyatakan lulus untuk terus tingkatkan prestasinya”, harapnya.

Bahri mengatakan, beasiswa prestasi yang disalurkan untuk mahasiswa merupakan bentuk kepedulian Pemda terhadap pendidikan, serta meningkatkan mutu sumber daya manusia.

Penyerahan beasiswa itu kata Bahri, melalui rekening masing-masing penerima. Hal ini untuk menghindari adanya dugaan potongan terhadap jumlah beasiswa yang diterima oleh mahasiswa, kemudian ia berkomitmen akan terus melanjutkan program ini hingga tahun selanjutnya.

Ketua panitia seleksi penerimaan beasiswa Pemda Mubar, La Karimu mengatakan, jumlah penerima beasiswa ada penambahan satu orang, yakni dari 257 orang menjadi 258 orang, pasalnya ada salah satu mahasiswa asal Muna Barat yang menang bertanding di luar negeri dan berhasil meraih medali.

“Jadi penerima beasiswa hari ini bertambah, dan beasiswa itu akan diserahkan langsung melalui rekening masing-masing”, bebernya.

untuk jumlah anggaran yang diterima oleh mahasiswa yakni untuk atlet yang bertanding di luar negeri sebesar Rp 20 juta, mahasiswa S1 sebesar Rp 5 juta, mahasiswa S2 sebesar Rp 7 juta, dan Tahfiz sebesar Rp 7 juta.

Laporan: Redaksi