Pemkot Kendari Akan Luncurkan Tahapan HUT Ke-192 Kota Kendari

Pemkot Kendari Akan Luncurkan Tahapan HUT Ke-192 Kota Kendari
Rapat persiapan HUT Kota Kendari

SultraLink.com, Kendari – Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan meluncurkan tahapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 192 Kota Kendari pada tanggal 3 Februari 2023 nanti.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, melalui rapat lanjutan persiapan HUT Kota Kendari di ruang pola Kantor Balai Kota Kendari, bersama pimpinan OPD camat dan lurah, Kamis (26/1/2023) kemarin.

Ridwansyah Taridala menjelaskan terkait peluncuran rangkaian HUT Kota Kendari nanti akan dilanjutkan dengan aksi pungut sampah di laut. Launching rencananya akan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Papalimba Kelurahan Lapulu atau Anjungan Teluk Kendari, akan melibatkan OPD, Forkopimda dan para siswa.

“Nilai edukasi yang akan kita tumbuhkan pada anak didik kita bahwa memungut sampah itu bukan hanya tugasnya pemerintah saja apalagi dibebankan pada DLHK, pak camat dan pak lurah, anak didik adalah bagian dari aktor yang bertanggungjawab,” ungkap Ridwansyah Taridala, melalui rilisnya, Jumat (27/1/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan rencananya wisata pungut sampah ini akan difokuskan di Teluk Kendari dengan melibatkan sekira 2 ribu peserta yang terdiri dari Forkopimda, OPD Kota Kendari, Organisasi Kepemudaan (OKP), nelayan, siswa dan pramuka.

“Pada pelaksanaan launching nantinya, juga akan diluncurkan Tema dan Logo HUT ke 192 Kota Kendari,”lanjutnya.

Diketahui diperingatan HUT nanti, Kota Kendari juga akan menggelar operasi bibir sumbing gratis yang dipusatkan di RSUD Kota Kendari. Bagi warga yang hendak mengikuti kegiatan ini bisa menghubungi RSUD Kota Kendari atau kecamatan dan kelurahan.(b)

Laporan: Ramadhan