Pejabat Bupati Muna Barat Pimpin Apel Pengukuhan Anggota Satlinmas

Sultralink.Com, Laworo -Dalam rangka menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024, Pemkab Muna Barat gelar Apel pengukuhan anggota satuan perlindungan masyarakat( Satlinmas) dengan personil berjumlah 508 orang. Apel pengukuhan anggota Satlinmas tersebut berlangsung dihalaman kantor Bupati Muna Barat Sabtu(10/2/2024).

Pejabat Bupati Muna Barat , La Ode Butolo dalam sambutang nya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi – tingginya pada anggota Satlinmas atas pengabdiannya dalam mengembang tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram, dan aman kepada masyarakat.

“Disamping tugas pokok dan fungsi Satlinmas sebagai pembantu penanganan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat ada tugas yang penting di tahun politik ini, yaitu pengamanan pemilu serentak di tahun 2024”, jelasnya.

Dan saya mengingatkan bahwa pentingnya peran Satlinmas dalam menjaga netralitas dan profesionalisme sepanjang pelaksanaan Pemilu. Karena Satlinmas merupakan mitra strategis yang memiliki tugas pokok dalam penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan pada saat penyelenggaraan Pemilu, bebernya.

Ia juga, mengaskan agar Satlinmas dalam pengamanan pemilu sebagai garda terdepan dalam pengamanan di TPS yang sersebar di seluruh Kabupaten Muna Barat, tuturnya.

“Saya berharap Satlinmas yang kita siapkan ini dapat berkontribusi pada suksesnya pemilu serentak di tahun 2024”, harapnya.

Perlu diketahui bahwa jumlah TPS yang ada di Mubar sebanyak 252 TPS, setiap TPS di jaga oleh 2 orang linmas.

Laporan: Redaksi