Lima Pekerja Proyek Telkom di Konawe Tersengat Listrik, Dua Orang Meninggal Dunia

SultraLink.com,Konawe – Lima karyawan pekerja proyek Telkom tersengat listrik di Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (9/1/2023) pagi.

Saat di konfirmasi Kapolsek Pondidaha Iptu Heru mengatakan, kejadian sekira pukul 10.00 Wita, dimana ke lima orang ini sedang memasang kabel jaringan milik PT Telkom.

“Namun tiba-tiba terjadi kecelakaan kerja pada saat pemasangan kabel Telkom yang mengakibatkan dua orang pekerja meninggal dunia di tempat,”Ujarnya, senin (9/1/2023).

Lanjut Heru, Dua pekerja yang tewas itu bernama Sarifudin (16) dan Ferdiansyah (17). Keduanya adalah perkerja PT Inanda, sebuah perusahaan mitra dari PT Telkom.

“Para pekerja kabel Telkom ini sudah bekerja sejak kemarin untuk memasang tiang dan hari ini berlanjut untuk memasang lagi tiang pada jam 08.00 WITA. Namun, sekitar jam 10.00 terjadi musibah para pekerja lima orang tersengat listrik dan dua orang meninggal dunia. Sementara tiga orang lainnya terpental namun kondisinya selamat” beber Heru.

Kemudian jenazah dua pekerja yang meninggal dunia dievakuasi ke Puskesmas Amonggedo untuk divisum yang ditemani oleh keluarga korban dan Personil Polsek Pondidaha.(b)

Laporan : Krismawan