Kanwil Kemenkumham Sultra Laksanakan Penandatangan Komitmen Pakta Intergritas Tahun 2023

Kanwil Kemenkumham Sultra Laksanakan Penandatangan Komitmen Pakta Intergritas Tahun 2023

SultraLink.com,Kendari – Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) melaksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama serta Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2023, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Wilayah ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi bersama dengan para pejabat Strukturalnya.

Dalam sambutanya Kakanwil Silvester Sili Laba mengatakan, dia mengapresiasi semua kinerja jajaran Kemenkumham Sultra di tahun 2022, dimana pelaksanaan Reformasi Birokrasi ditahun tersebut mampu berjalan optimal dengan presentase 100%.

“Berdasarkan evaluasi dari Biro Perencanaan, Tahun 2022 pemenuhan data dukung Kanwil Kemenkumham Sultra telah berjalan optimal. Tentunya ini merupakan pencapaian baik bagi kita semua, sehingga saya harapkan kita dapat terus berkinerja maksimal dalam membangun Zona Intergritas guna meraih predikat WBK/WBBM,” ujar Silvester, Selasa (25/1/2023).

Lanjutnya, peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi prioritas utama bagi jajaran Kemenkumham Sultra di Tahun 2023. Karena ini harus bermodalkan integritas yang kuat sebagimana telah dikokohkan melalui Penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas yang baru saja dilaksanakan.

“Saya yakin kedepan jumlah satuan kerja kita yang mendapatkan WBK/WBBM akan semakin meningkat. Dan yang terpenting bagi jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara adalah meningkatnya kepercayaan publik terhadap kinerja kita. Untuk itu milikilah jiwa-jiwa pengabdian untuk melayani kepentingan publik dengan lebih baik setiap harinya,” lanjutnya.

Tidak lupa juga Silvester Sili Laba mengingatkan jajarannya untuk selalu berpedoman pada nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif). Teruslah bekerja dan berkinerja dengan selalu mengedepankan Tata Nilai Kemenkumham PASTI serta menerapkan Core Value ASN-BerAkhlak.(b)

Laporan: Krismawan