Ivent Olahraga HUT RI ke 78, Damkar Konut Sebut Fasilitas Lapangan Volley Ball Siap Digunakan

Ivent Olahraga HUT RI ke 78, Damkar Konut Sebut Fasilitas Lapangan Volley Ball Siap Digunakan
Tim Dinas Damkar Konut tengah lakukan pembersihan lapangan volley ball

Sultralink.Com, Konawe Utara– Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pastikan fasilitas lapangan volley ball siap digunakan.

Arena tersebut, rencananya akan digunakan pada ivent turnament Volley Ball dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT Republik Indonesia (HUT-RI) ke 78.

“Alhamdulillah kalau untuk lapangannya sudah siap di gunakan. Kebetulan untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di berikan tanggung jawab untuk lapangan volley ball,”kata Djasmiddin, Jumat (11/8/2023).

Djasmiddin menyampaikan, pihaknya juga telah melakukan pembenahan dan pembersihan lapangan, untuk memberikan kenyamanan bertanding kepada para tim yang datang berkompetisi.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi, resmi menyelenggarakan turnament olehraga memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 78.

Pembukaan turnament olahraga, ditandai dengan berlangsungnya upacara barisan Defile yang berlangsung di pelataran Kantor Bupati Konut, Kamis (10/7/2023).

Kegiatan itu, dibuka langsung Bupati Konut Ruksamin, diikuti Wakil Bupati Konut, Abu Haera, Sekda Konut, Kasim Pagala, Ketua DPRD, Ikbar, Ketua Komisi lll DPRD, Abdul Malik, Kapolres Konut, Dandim 1430 Konut, para Kepala OPD Konut, Camat, dan Forkopimda Konut lainnya.

Warna-warni barisan defile yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut memperingati HUT RI ke 78, diisi dengan berbagai macam variasi, yel-yel sampai dengan antraksi barisan.

Selain dari Pemda, berbagai organisasi fertikal masyarakat, kepemudaan dan lainnya juga turut mengisi kemeriahan barisan defile, dan siap menjadi bagian peserta lomba pekan olahraga dalam rangka HUT RI ke 78.

Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan rasa bangganya atas antusias para peserta defile yang begitu kompak, dan semangat untuk hadir memeriahkan pembukaan turnament olahraga menyambut HUT RI ke 78.

“Ini semangat kita semua. Menselaraskan persatuan dan kesatuan kita, jangan nodai dengan kecurangan. Ini Menggambarkan bahwa apa yang kita kerjakan terlaksana dengan baik, terutama dalam mengisi kemerdekaan sesuai tupoksi kita,”ungkapnya.

Bupati Konut 2 periode ini berharap, agar kegiatan olahraga diisi dengan penuh rasa persaudaraan, kebersamaan, dan menjujung tinggi nilai-nilai sportivitas untuk menghargai negara serta perjuangan para pejuang-pahlawan negara Indonesia.

“Kita tidak lagi berperang, kita saat ini melanjutkan dengan mengisi kemerdekaan melakukan hal-hal yang positif untuk memperkuat persatuan dan kesatuan kita semua. Selain itu,
maksimalkan pelayanan,”ujarnya.**

Laporan: Indra Kusdana