Empat Kapolsek Dan Kasat Lantas Di Polres Konsel Berganti

Empat Kapolsek Dan Kasat Lantas Di Polres Konsel Berganti

Sultralink.Com,Konawe Selatan – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada Kasat Lantas dan 4 Kapolsek jajaran Polres Konsel.

Serah Terima Jabatan tersebut berlangsung di lapangan Apel Polres Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolres Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo menegaskan bahwa mutasi jabatan dalam lingkungan kepolisian adalah sesuatu yang wajar sebagai bentuk peningkatan karir di jajaran kepolisian.

“Saya ingatkan kepada seluruh yang hadir,bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Jabatan adalah amanah yang harus di pertanggung jawaban baik tangung jawab kepada Dinas Kepolisian terlebih lagi pertanggung jawaban kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap AKBP Wisnu Wibowo, Kamis (15/6/2023).

Berikut nama-nama pejabat Polisi yang di mutasi:

Adapun pejabat Polres Konsel yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Kasat Lantas IPTU Abdul Azis Husein Lubis yang diserah terimakan kepada pejabat baru IPTU Erwan Marchdonida, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Moramo Utara, dimana IPTU Abdul Azis Husein Lubis menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Ranomeeto Jajaran Polresta Kendari.

Selanjutnya, Kapolsek Lainea AKP Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan, bergeser di Polresta Kendari sebagai Kasat Intelkam dan menyerahkan tugas tanggungjawabnya kepada IPTU Ridlo Muzayyin Sih Basuki, yang sebelummya menjabat Kapolsek Lantari Jaya Polres Bombana.

Sementara itu Kapolsek Moramo Utara diganti oleh IPDA Agus Salim, yang sebelumnya bertugas di Dit Intelkam Polda Sultra.

Kapolsek Andoolo AKP Juwanto, bergeser di Polres Buton Utara menduduki jabatan Kasat Reskrim dan digantikan oleh IPTU Saidil Umar yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Andoolo

Sedangkan, Kapolsek Basala IPTU Askar, bergeser di Polres Bombana menjabat Kapolsek Poleang yang digantikan oleh IPDA Muhamad Saleh, mantan Kasipropam Polres Bombana.

Untuk Kapolsek Watumeeto IPDA Basri digantikan oleh IPDA Andi Abdul Gafur, yang sebelumnya bertugas di Dit Narkoba Polda Sultra.

Laporan: Redaksi