Dalam Waktu Dekat BPK Turun Lakukan Pemeriksaan, Plt Kepala BKAD Konut Minta OPD Siapkan Laporan Keuangannya

Adonan
SultraLink.com, Konawe Utara– Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Adonan meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut agar menyiapkan laporan keuangannya.
Himbauan itu, dikarenakan tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan realisasi anggara tahun 2022 lalu.
“Untuk awal akan dilakukan pemeriksaan pendahuluan, ini secara global. Nanti setelah itu baru masuk pemeriksaan terperinci,”kata Adonan saat diwawancarai awak media diruang kerjanya, Selasa (24/1/2023).
Diungkapkan, dari hasil koordinasi, tim BPK akan masuk lakukan pemeriksaan antara akhir januari dan awal februari. Pemeriksaan itu akan disampaikan melalui surat resmi dari BPK.
Dijelaskan Adonan, proses pemeriksaan laporan keuangan sama dengan tahun-tahun sebelumnya baik secara administrasi, pisik dan keuangan, dan berlangsung sekitar 1 bulan lamanya.
“Sudah siap dinas-dinas secara administrasi. Dua minggu lalu sudah kita tekankan untuk laporan pertanggung jawabannya, ban ini juga sudah berulang kali disampaikan sama pak sekda,”tutupnya*(IS)
Laporan Jefri