13 Personil Damkar Wanita Diutus Ikut Pendidikan Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan

13 Personil Damkar Wanita Diutus Ikut Pendidikan Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan
Foto bersama Kadis Damkar Konut bersama puluhan tim damkar wanita yang diutus ikut pendidikan dasar

Sultralink.Com, Konawe Utara-Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Djasmiddin terus mendorong kualitas pelayanan di masyarakat.

Sebagai garda depan dalam misi penyelamatan dan penanganan kebakaran, Djasmiddin juga terus membentuk profesionalisme personilnya dalam bekerja.

Pria dan wanita di Dinas Pemadam Kebakaran Konut terlibat langsung dalam aksi penangan bencana di Bumi Oheo itu.

Tingginya resiko kerja yang di hadapi, juga menjadi tantangan Dinas Damkar Konut meningkatkan skil para petugas pemadam kebakaran.

13 Personil Damkar Wanita Diutus Ikut Pendidikan Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan

Setelah mengirim 13 personil damkar pria ikut pendidikan dan pelatihan pemadam kebakaran dan penyelamatan di Ciracas Jakarta Barat, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Konut, Djasmiddin kembali mengirim 13 wanita ikuti pendidikan dan pelatihan bertempat di Kota Kendari.

13 personil yang dikirim semua terdiri dari kaum wanita. Pelatihan dibimbing langsung oleh instruktur ahli dibidang pemadam kebakaran dan penyelamatan, serta di ikuti dari berbagai daerah di Sultra.

“Kami telah melepas 13 personil wanita Dinas Pemadam Kebakaran untuk ikuti pendidikan mulai tanggal 19 sampai tanggal 23 Juni 2023. Mereka adalah Srikandi tangguh di dinas pemadam kebakaran Konut,”ungkap Djasmiddin, Kamis (22/6/2023).

13 Personil Damkar Wanita Diutus Ikut Pendidikan Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan

Sebagai pimpinan dirinya menitip pesan kepada para personilnya untuk selalu menjaga nama baik Pemda Konut dan daerah.

Selain itu, ia berpesan untuk menjunjung integritas, serta membentuk karakter kepribadian yang tangguh, kuat dan selalu semangat dalam melaksanakan tugas negara.

“Doa saya kepada seluruh tim saya, selalu di berikan kesehatan dan perlindungan dari yang maha kuasa, serta yang tengah ikut pendidikan ke kampung halaman untuk kita sama laksanakan tugas sosial kemanusiaan,”ujarnya.

Diamenambahkan, pelatihan yang di ikuti oleh personil wanita baru ada di Damkar Konut. Hal itu sebagai bentuk inovasi peningkatan sumber daya manusia. olehnya, sangat harapkan dalam laksanakan pendidikan harus tekun, sabar, serius, dan mengikuti aturan main yang di tetapkan panitia.**(ADV)

Laporan: Redaksi