Begini Kronologi Tenggelamnya Mobil Pick Up di Konawe Saat Naik Pincara

SultraLink.com, Unaaha – Kepolisian resor (Polres) Konawe mengungkapkan kronologi insiden tenggelamnya sebuah mobil pick up saat menyebrang menggunakan Pincara di kelurahan Laousu, kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (21/1/23).

Dalam keterangan resminya Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi SIK mengungkap awalnya sebuah mobil pick up dengan tanda nomor kendaraan DT 9553 JH yang di kemudikan oleh lelaki bernama Daming bergerak dari kelurahan Laosu menuju desa Lalonggaluku, kecamatan Bondoala.

“Mobil pick up ini mengangkut besi tua dengan berat muatan sekira 1, 5 Ton, naik kepincara 01 di kelurahan Laousu, kecamatan Bondoala menuju ke desa Lalonggaluku,” ungkapnya.

Pada saat tiba dilandasan pincara Lalonggaluku mobil pick up ini naik ke landasan. Namun Karena muatan berat dan posisi air lagi surut, menyebabkan posisi landasan pincara menanjak dan mengakibatkan mobil tersebut mundur dan tersangkut.

“Kendaraan tersebut sempat tersangkut di pinggir landasan pincara sebelum akhirnya terbalik dan masuk kedalam sungai Konaweha,” terang Kapolres Konawe.

AKBP Ahmad Setiadi SIK menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pemilik kendaraan mengalami kerugian kurang lebih Rp. 80.000000.

“Tidak korban jiwa dalam insiden ini, sedangkan kendaraan tersebut masih dalam proses pencarian untuk dievakuasi,” tutupnya. (B)

Laporan : Febri