Terlibat Tawuran di Pantai Toronipa Konawe, 9 Orang Diamankan Polisi

SultraLink.com, Unaaha – Dua kelompok wisatawan yang berkunjung di Pantai Toronipa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (12/2/2023) terlibat tawuran. Dalam insiden ini, 9 orang diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polrsesta Kendari, AKP Fitrayadi saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Benar, dua kelompok pemuda bertikai di Pantai Toronipa, 9 orang kami amankan di Polsek Soropia,” ujarnya.

Peristiwa ini bermula saat sekelompok wisatawan berkunjung di pantai tersebut sekitar pukul 02.30 Wita, dini hari. Sesampainya di sana mereka melakukan pesta minuman keras di salah satu gazebo.

Sekitar pukul 06.30 Wita, wisatawan itu saling kejar-kejaran di pesisir pantai dengan rekan-rekannya. Namun, aksi saling kejar-kejaran mereka dinilai mengganggu wisatawan lainnya yang sedang duduk di kawasan tersebut.

“Wisatawan yang lari-lari ini ditegur sama wisatawan yang merasa terganggu. Tapi, wisatawan yang lari-lari ini tersinggung dan terlibat adu mulut,” tambahnya.

Saat adu mulut itu berlangsung, rekan-rekan masing-masing kelompok wisatawan itu datang dan saling membela. Akibatnya, perkelahianpun tidak terhindarkan.

Mendapat informasi itu, Polsek Soropia langsung berkoordinasi dengan Polresta Kendari untuk mendatangi dan melalukan pengamanan di tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ini, polisi tengah melakukan pengamanan dan situasi telah aman. Namun , 9 orang telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(b)

Laporan : Febri