Warga Poasia Keluhkan Jalan Rusak Yang Membahayakan Bagi Pengendara

Sultralink.com,Kendari – Masyarakat Poasia keluhkan jalan yang memgalami rusak parah di Jalan Jambu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (5/6/2024).

Pasalnya, jalan yang mereka lalui tersebut saat musim penghujan kerapkali menyebabkan banjir hingga menggenangi jalan yang berlubang-lubang. Dan ketika musim kemarau jalan tersebut berdebu.

Infrastruktur jalan yang rusak tentu sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas sehingga mengganggu kelancaran dan kenyamanan masyarakat.

Sayangnya kondisi tersebut terkesan masih dibiarkan selama bertahun-tahun tanpa adanya upaya dari pihak pemerintah kota Kendari untuk melakukan perbaikan.

“Jalan berlubang tersebut tepatnya di Jalan Jambu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Kondisi jalan berlubang yang tak kunjung di perbaiki oleh pemerintah kota Kendari. Bahkan sudah bertahun tahun kondisi rusak parah di tiga titik dalam satu lorong,” kata Erwin pada saat di konfirmasi media ini Rabu (05/06/24).

Menurut Erwin, jika kondisi jalan yang lubang terus dibiarkan, dipastikan jalan tersebut semakin hancur (rusak parah).

Eriwin bersama warga, berharap kerusakan jalan bisa diperbaiki, karena infrastruktur jalan yang rusak menghambat aktifitas masyarakat.

Bahkan, kata dia, terkadang masyarakat harus turun sendiri memperbaiki jalan supaya tidak membahayakan warga yang melintas.

“Semoga bisa jadi perhatian juga jangan hanya penataan tata kota saja yang di perhatikan sampai mengabaikan hak masyarakat akan fasilitas infrastruktur yang baik,” harapnya

“Saya setiap hari melintasi jalan jambu ini, jadi saya merasakan apa yang di rasakan warga lain, ketika harus berhati hati ketika turun hujan jalan berlubang di genangi air,” pungkasnya

Laporan: Indra Kusdana