DPP Nasdem Usung Tina Nur Alam Maju Pilgub Sultra 2024

Sultralink.com,Kendari – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengsung Tina Nur Alam maju pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam pembahasan sidang pleno pertama, DPP Partai NasDem menentukan nama balon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Sultra dan nama yang disepakati adalah Tina Nur Alam.

“Hari ini pleno pertama kita buka untuk Sulawesi Tenggara. Alhamdulillah, kita sudah putuskan calon gubernur kepada Ibu Tina Nur Alam, kader Partai NasDem yang sekarang juga petahana di DPR RI,” ujar Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem, Willy Aditya dalam keterangan resminya, Rabu (5/6/2024).

Willy menyebut, alasan Partai NasDem memilih Tina Nur Alam karena yang bersangkutan dikenal sebagai sosok wanita tangguh dan diyakini mampu mempertahankan posisi Partai NasDem sebagai partai pemenang dalam Pilkada Sultra lima tahun lalu.

“NasDem ini punya ciri khas tersendiri, salah satunya adalah memajukan kader-kader perempuan, tidak hanya di eksekutif tetapi juga di legislatif,” tambahnya.

Diketahui, Tina Nur Alam adalah anggota DPR RI Dapil Sultra periode 2019 – 2024. Istri mantan Gubernur Sultra (Nur Alam) ini juga kembali terpilih sebagai anggota DPR RI Dapil Sultra periode 2024 – 2029 mendatang.

Tetapi, belum dilantik, ia memilih mengundurkan diri dan fokus pada Pilkada Sultra yang dicanangkan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Laporan: Indra Kusdana