Tim KKN Tematik Farmasi UHO Gelar Sosialisasi

Sultralink.Com,Kendari – Tim pengabdian Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Farmasi, Universitas Haluoleo( UHO) menggelar sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) Apoteker Cilik dan Pengenalan Sains Sederhana.

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga sekolah yakni Sekolah Dasar (SD) yang berada di kelurahan Anggoeya yaitu di SDN 59 Kendari, SDN 99 Kendari dan SDN 65 Kendari Selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 8-10 Agustus 2023.

Afwan Arif selaku ketua Tim mengatakan,
Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan Edukasi mengenai lerilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) Kepada anak-anak SD diharapkan agar mampu meningkatkan kualitas perilaku sehari-hari dengan tujuan hidup bersih dan sehat.

“Adapun target dari sosialisasi dari PHBS ini adalah adik-adik kelas 1 di tiga sekolah tersebut. Apoteker cilik bertujuan untuk memperkenalkan profesi apoteker sekaligus obat-obatan anak-anak mengenai DAGUSIBU (Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang) obat, simbol pada kemasan obat dan penggolongan obat, Adapun target dari apoteker cilik ini adalah adik-adik kelas 6 di tiga sekolah tersebut,” ujarnya.

Lanjut Arif, pengenalan sains sederhana yang kami perkenalkan dalam sosialisasi ini adalah rangkaian listrik sederhana yang kami rakit sendiri yang bertujuan untuk menumbuhkan bakat dan kreativitas pada adik-adik sekolah dasar (SD) di tiga sekolah tersebut.

“Adapun target dari pengenalan sains sederhana adalah adik-adik kelas 5 atau 6 di tiga sekolah tersebut,” jelasnya.

Laporan: Redaksi