Tampil Digarda Depan, Bagian Prokopim Dan Umum Sukseskan Seluruh Rangkaian Kegiatan HUT Ke-17

Sultralink.Com, Konawe Utara – Salah satu penentu ujung tombak suksesnya suatu acara resmi atau kegiatan pemerintahan adalah Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) dan Bagian Umum.

Kedua instansi ini, harus mampu berperan sentral secara penuh di segala aktivitas pimpinan. Sehingga, tim Protokoler dan Bagian Umum harus menjadi sumber kredibilitas untuk mensukseskan acara

Begitulah gambaran tim Prokopim dan Bagian Umum Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Dua instasi ini, bekerja profesional, cepat, tepat dan terpercaya menghasilkan kinerja yang baik.

Kedua tim ini mampu membangun kolaborasi kerja yang profesional di setiap momen kagiatan pemerintah. Selain itu, memiliki itikad baik, serta bersikap sopan dan ramah

Master of Ceremony (MC) yang bagus di miliki dua instansi yang di jabat Sutriawan selaku Kabag Prokopim dan Ery Husainy selaku Kabag Umum. Hal itu menjadi modal besar mensukseskan acara. Lain dari itu, juga memiliki keterampilan (skill) serta atitudde yang tak diragukan lagi.

Seperti pada pelaksanaan acara Festival Konasara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Konut ke 17 yang berlangsung baru-baru ini mulai tanggal 30 sampai 2 Januari 2024.

Dua instansi ini bekerjasama berperan aktif sesuai tupoksinya menyelenggarakan segala persiapan acara hingga pelaksanaan acara.

Alhasil, hingga diakhir acara semua berjalan lancar, sukses dan mendapat apresiasi dari semua pihak. Fasilitas sarana dan prasarana persiapan hingga pelaksanaan acara dapat selenggarakan dengan baik.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan perayaan Festival Konasara sampai Hari Jadi Kabupaten Konawe Utara ke-17 berjalan sukses lancar dan meriah. Penyambutan tamu, mulai dari Gubernur Sultra, serta pejabat lainnya berjalan baik, tata acara juga terjadwalkan dengan bagus,”ungkap Sutriawan pada awak media, (02/1/2024).

“Hal ini tentu tidak lepas dari peranan rekan-rekan kita di Bagian Prokompim, Satgas Protokol, serta seluruh Panitia Pelaksana Hari Jadi Kabupaten Konawe Utara ke 17,”tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Kabag Umum Setda Konut, Ery Husainy. Dimana seluruh timnya berperan aktif mengawal setiap pelaksanaan kegiatan.

“Kita bekerja full time melibatkan semua tim bagian umum. Ini menjadi prinsip kami dalam bekerja untuk selalu mendukung dan mensukseskan setiap pelaksanaan kegiatan,”ungkap Ery Husainy.

Kedua pimpinan instansi bagian ini menyampaikan bahwa tugas yang diemban harus memiliki keterampilan, komunikasi yang baik, ilmu pengetahuan yang luas serta berpenampilan yang menarik. Bukan berarti berlebihan, tetapi harus terlihat sopan dan rapi.

“Kami masih harus terus belajar, meningkatkan pengetahuan dan kualitas, seperti halnya belajar bagaimana mengatur konsep acara formal agar terlihat rapi elegan dan belajar secara personal bagaimana bertutur kata dan bersikap dengan baik,”kata Sutriawan Dan Ery Husainy.

Pada acara resmi Pemkab Konawe Utara berikutnya kedua pimpinan Kantor Bagian ini berkomitmen tampil lebih baik dan maksimal lagi dalam penyelenggaraan dan tata acara agar sukses.

Diketahui, beberapa rangkaian kegiatan pada HUT ke 17 Konut yang berhasil disukseskan oleh Prokompim beserta Bagian Umum beserta jajaran selama satu Minggu tahapan penyelenggaraan yakni Turnamen Voli Putra dan Putri Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Kirab Festival Budaya diacara Festival Konasara, pegelaran kesenian ribuan siswa, pawai budaya yang diikuti dari 38 paguyuban Se-Sultra, hingga pelaksanaan upacara HUT Konut ke 17.

Selanjutnya Dzikir Akbar dan Doa bersama, Vision Show, Jalan Sehat berhadiah dan zumba berhadiah, Tari Kolosal yang di ikuti dari 520 peserta dari tingkat pendidikan SD dan SMP.

Serta, musik musik bambu kolosal, Pameran, persiapan Upacara peringatan hari jadi Konut ke 17 tahun di pelataran kantor bupati, rapat pari purna yang digelar di kantor DPRD Konawe Utara serta masih banyak lagi kegiatan kecil dalam penggelaran HUT Konut tersebut.

Bagian Prokopim dan Bagian Umum Setda Konut pastikan tidak ada hambatan, dan kesulitan dalam melangsungkan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan.*** Adventorial

Laporan: Redaksi