Sambangi Langsung Polsek Wiwirano, AKBP Priyo Utomo Beri Arahan Dan Motivasi Kepada Personil

Ketgam: Kapolres Konut bersama Ketua Bhayangkari saat menyambangi Polsek Wiwirano

SultraLink.com, Konawe Utara-Kapolres Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo,SH.S.I.K sambangi Polsek Wiwirano, Sabtu (28/1/2023). Kedatangan orang nomor 1 di Polres Konut ini dalam rangka kunjungan kerja (kunker).

Kegiatan itu, Kapolres didampingi Ketua Byangkari, Rosana Priyo Utomo, dan Sejumlah Pejabat Ptama (PJU) Polres Konut. Kapolsek Wiwirano, IPDA Enos Kadang bersama sang istri dan sejumlah pejabat polsek menyambut langsung kedatanga tim.

Dalam arahannya, AKBP Priyo Utomo mengaku bangga dengan Polsek Wiwirano, karena dengan jumlah personel yang cukup terbatas namun mampu mengendalikan situasi Kamtibmas dengan baik.

Mantan Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra ini mengakui bahwa rata-rata polsek di Konut, termasuk di Polsek Wiwirano, masih kekurangan personel.

Untuk itu, dia meminta agar kualitas setiap personel yang ditingkatkan agar bisa menutupi kuantitas atau jumlah.

“Secara kuantitas (jumlah) memang rata-rata polsek kekurangan personil, untuk itu saya minta ditingkatkan kualitas personil untuk menutupi kekurangan personil dengan tetap menjalankan tugas secara profesional,”katanya.

Mantan Kanit Jatanras Polda Jateng ini juga meminta agar anggota Polsek Wiwirano mempertahankan kebersamaan dalam menjalankan tugas untuk meraih kesuksesan tugas.

“Fokus dan optimis, selalu menjalin kebersamaan dalam melaksanakan tugas serta tetap melaksanakan ibadah,”imbaunya.

Selanjutnya untuk kekurangan sarana dan prasarana di polsek, AKBP Priyo meminta agar berkoordinasi dengan Polres.

“Soal anggaran tolong dipergunakan dengan baik sesuai peruntukkannya dan perwabkunya segera mungkin diselesaikan,” tegasnya.

Kapolres juga meminta dengan tegas agar Polsek Wiwirano meminimalisir tindak pidana dengan meningkatkan patroli dialogis.

“Saya minta minimalisir angka tindak pidana dengan meningkatkan patroli dialogis dan menyambangi daerah rawan terjadi tindak pidana. Tetap bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat,” pintanya.

Terakhir dia meminta setiap personel agar mengimplementasikan visi dan misi Polres Konawe Utara yang telah dia buat demi kepentingan masyarakat dan organisasi Polri.

“Visi konsisten, integritas dan loyalitas serta misi sukses melalui kebersamaan sebagai visi misi kapolres perlu dijabarkan dengan baik dan menjadi penekanan tersendiri agar mencapai tujuan organisasi, motto bekerja rileks tapi fokus dengan pekerjaan, tenang dalam bekerja serta optimis dalam tugas harus dipegang teguh,”pungkasnya.*(IS)

Laporan: Jefri