Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polres Konut Gencar Patroli KRYD

Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polres Konut Gencar Patroli KRYD
Tim Polres Konut saat menggelar Patroli KRYD

SultraLink.com, Konawe Utara-Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut), gencar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Aksi itu dipimpin langsung Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, SH.,S.I.K bersama Wakapolres Konut Kompol Bayu Laras Tutuka melalui Kabag Ren
Muslimin, serta didampingi perwira pengendali dan Personil Polres Konut.

Sasaran kegiatan, di tempat penjual minuman keras (Miras), serta titik rawan gangguan Kamtibmas di Kabupaten Konut.

Patroli yang dilangsungkan tiap malam hari itu, dimulai dengan apel kesiapan yang bertujuan untuk mengecek kehadira, dan kesiap-siagaan sekaligus memberikan arahan terkait standar operasional prosedur dalam melaksanakan tugas.

Kapolres Konu, AKBP Priyo Utomo, melalui Kabag Ren AKP Muslimin menjelaskan, patroli tersebut adalah dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Di wilayah Kabupaten Konut.

Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif, Polres Konut Gencar Patroli KRYD

“Jaga keselamatan diri dalam bertugas. Tunjukan sikap yang humanis, sopan dan santun serta jaga marwah Polres Konawe Utara”Imbaunya kepada seluruh personil sebelum melaksanakan tugas pada Sabtu malam, (28/1/2023).

Dalam patroli itu dilakukan pengecekan dokumen, izin penjualan minuman keras. Juga menghimbau para pemilik kios agar tidak menjual makanan, dan minuman kadaluarsa karena dapat membahayakan para konsumen.

Selain pemilik toko yang menjual Miras, Pihak Polres Konut juga menghimbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras, karena disamping merugikan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain.*(IS)

Laporan: Jefri