Puskesmas Oheo Lakukan Pelayanan Kesehatan Gratis Dilokasi Banjir

Sultralink.Com, Konawe Utara – Kondisi hujan dan banjir yang terjadi dibeberapa wilayah di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), tak menyurutkan semangat tim Dinas Kesehatan Konut untuk terus lakukan pelayanan dimasyarakat.

Melalui puskesmas-puskesmas tim medis Dinas Kesehatan terus semangat memberikan pelayanan maksimal dengan cara turun langsung dilapangan, terutama wilayah terdampak banjir.

Seperti yang dilakukan tim medis kesehatan Puskesmas Ohe. Instansi yang dipimpin Nurdiana ini menggerakkan seluruh petugas medisnya membuka pelayanan kesehatan dilapangan, terutama wilayah banjir.

Sarana dan prasarana pendukung seperti alat-alat kesehatan, obat-obatan hingga armada oprasional disiapkan dan disiagakan untuk memberikan jaminan pelayanan maksimal.

Posko pelayanan kesehatan didirikan untuk melayani masyarakat baik yang berada di daerah itu sendiri maupun masyarakat luar yang melintas dan memerlukan pengobatan.

“Pelayanan kesehatan terus kami maksimalkan. Seluruh tim medis kami gerakkan sesuai tupoksinya untuk membantu masyarakat yang memerlukan pengobatan,”kata Kepala Puskesmas Oheo, Nurdiana, Minggu 12 Mei 2024.

Dikatakan, ketersediaan obat-obatan untuk lakukan pelayanan sampai saat ini terpenuhi dan disuport penuh Kepala Dinas Kesehata, Nurjannah Efendi.

Pihaknya berharap dan meminta masyarakat jika ada yang memerlukan pengobatan untuk segera di koordinasikan di puskesmas terdekat dan tim medis yang telah disiagakan.

“Pengobatan gratis, untuk seluruh masyarakat yang memerlukan pengobatan baik itu dari daerah Konawe Utara sendiri maupun masyarakat yang melintas,”tukasnya.

Laporan: Indra Kusdana