Pj Gubernur Sultra Seruhkan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Pada ASN Hingga Siswa

Sultralink.Com,Kendari – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 bagi ASN, Kepala Sekolah, perwakilan siswa/siswi SMA/SMK/SLB se Sultra, pada Selasa (7/11/2023).

Kegiatan dek larasi pemilu damai tersebut di hadiri langsung oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Deklarasi ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra dalam rangka mengajak seluruh elemen pendidikan dan ASN di Sultra untuk mensukseskan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024.

“Pada siang hari ini, saya mengajak ASN, Kepala Sekolah, perwakilan pelajar SMA/sederajat sebagai pemilih pemula untuk Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024,” tutur Andap.

Adapun tujuan dari deklarasi tersebut yakni menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Pegawai ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah Pemilu dan Pemilihan tahun 2024.

“Hindari konflik kepentingan, dengan tidak melakukan praktek-praktek intimidasi dan ancaman kepada Pegawai ASN, Kepala Sekolah, para pelajar, dan seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Anoa ini mengingatkan untuk bijak dalam penggunaan media sosial, tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita hoax, serta menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Ikrar deklarasi dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan netralitas ASN dan elemen pendidikan yang bermartabat, beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.

“Mari kita wujudkan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 di Sultra yang partisipatif, jujur dan adil tanpa cela, aman, damai, serta kondusif dalam rangka mendukung kesinambungan Pembangunan Nasional,” tandas Sekjen Kemenkumham RI ini.

Laporan: Redaksi