Personil Damkar Konut Gerak Cepat Atasi Kebakaran di Lahan Warga dan Nyaris Membakar Area Perkantoran

Sultralink.Com, Konawe Utara – Personil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut). Berhasil memadamkan kebakaran lahan milik warga yang terjadi di samping Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Senin (25/9/2023).

Kesigapan Personil tersebut dibuktikan dengan menerjunkan mobil pemadam kebakaran dan 8 personel untuk memadamkan api yang terjadi di lahan warga kompleks perkantoran kantor Bupati Konut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Djasmidin mengatakan, saat mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung mengambil tindakan menurunkan personilnya untuk langsung memadamkan kebakaran lahan Warga.
“Saya langsung perintahkan delapan Personil dengan mobil damkar turun dilokasi kebakaran,”ucapnya.

Menurut salah satu personil Damkar, Sardiansyah. saat dilapangan menuturkan bahwa sumber api, diduga sengaja dibakar seorang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) hingga api sampai membesar.

“Iya benar tadi orang gila itu keluar dari tempat kejadian, pas kami datang orang tersebut keluar dari tempat kebakaran, ”ucap Sardiansyah.

Sementara itu, Koordinator tim kebakaran dilapangan, Mulking mengatakan, pihaknya awalnya mendapat laporan dari warga terkait kejadian ini.

“Kami mendapat laporan dari warga, kami langsung diperintahkan langsung oleh pak kadis, tim langsung bergerak dan sigap memadamkan lahan warga. Menurunkan satu mobil pemadam kebakaran dan delapan personil personel, “pungkasnya.

Laporan: Redaksi