Bupati Konut Terima Langsung 216 Mahasiswa KKN Unilaki, Juga Berikan Bantuan Dana Tiap Posko Serta Mengajak Kembangkan Program P2KP

Foto bersama Bupati Konut dan jajarannya bersama Rektor Universitas Lakidende dan Mahasiswa KKN

Sultralink, Konawe Utara -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyambut kehadiran Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Lakidende (Unilaki) bertempat di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut, Selasa (26/9/2023).

Kehadiran mahasiswa tersebut disambut langsung secara resmi oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, M.Si, IPU, ASEAN.Eng, didampingi Wakil Bupati Konut, Abu Haera, para camat, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut.

Para Mahasiswa KKN Unilaki, juga diantara langsung oleh Rektor Unilaki, Profesor, Dr, Hj. Rostin, SE.,M.Si dan para Dekan, serta Prodi.

Dengan senang menyambut kedatangan para mahasiswa KKN, Bupati Konut, Ruksamin memberikan dukungan penuh kepada para mahasiswa untuk melakukan tugas-tugas perkuliahannya selama berada di Konawe Utara.

Selain itu, juga Bupati Konut, Ruksamin memberikan bantuan dana tunai jutaan rupiah untuk tiap posko KKN, sebagai dukungan membantu biyaya konsumsi para mahasiswa selama berada diwilayah kepemimpinannya itu.

Tercatat sebanyak 216 mahasiswa KKN Universitas Lakidende, dari 9 program studi lakukan KKN di Konawe Utara dengan menempati 22 posko yang tersebar di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Asera dan Oheo.

Dalam sambutannya Bupati Konut, Ruksamin mengucapkan selamat datang kepada Rektor, Dekan, Prodi, dan para dosen pembimbing dan Mahasiswa KKN Unilaki di Bumi Oheo

“Atas nama Pimpinan pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para dosen pendamping dan mahasiswa KKN Universitas Lakidende Konawe,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menyampaikan, ada kebanggaan tersendiri baginya mendapatkan kepercayaan dari Universitas Lakidende menempatkan mahasiswanya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di daerahnya.

“Jika seseorang yang berilmu datang berkunjung kepada kita, saya yakin bahwa bukan hanya ilmu dan pengalamanya yang akan bertambah tetapi ilmu yang dimilikinya juga akan di tertular kepada anak-anak di Konawe Utara. Dan sala satu Konsep Konawe Utara yaitu untuk memajukan Sumber Daya Manusia,”ujarnya.

Pria yang juga menjabat Koordinator MW KAHMI Sultra ini berharap, dalam melaksanakan KKN nantinya para mahasiswa dapat berkontribusi memberikan berbagai ide, atau gagasan yang diperlukan guna kemajuan pembangunan di desa/ kecamatan lokasi penempatannya.

Selain itu, dia juga meminta kepada para mahasiswa KKN untuk berkolaborasi bersama pemerintah desa/kecamatan membangun program Pemanfaatan Kebun Pekarangan (P2KP) yang selama ini dijalankan Pemda Konut sebagai bentuk mendorong perekonomian di sektor pertanian, dan ketahan pangan guna menangatasi persoalan Inflasi, kemiskinan ekstrim, dan stunting.

“Untuk program P2KP saya harap mahasiswa bisa melaksanakan, dan saya akan nilai sendiri hasilnya. Yang juara saya tambahkan lagi bonusnya,”kata Ruksamin.

Ditempat itu, Bupati Konut Ruksamin juga meminta para Camat dan Kades untuk menyiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan KKN Mahasiswa Universitas Lakidende.

Ditempat itu, Rektor Universitas Lakidende, Profesor, Dr, Hj. Rostin, SE.,M.Si juga lupa mengucapkan terima kasih Pemerintah Konawe Utara, terkhusus kepada Bupati Konawe Utara dan jajarannya atas dukungan terhadap Mahasiswa KKN Unilaki Konawe, salah satunya dengan memberikan bantuan konsumsi disetiap Posko KKN.

“Terima kasih kepada Bupati Konawe Utara yang telah mensupport mahasiswa KKN Universitas Lakidende. Untuk itu saya berharap kepada mahasiswa untuk menjaga almamater dan melaksanakan program dalam membantu Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, dan Bupati ” Ucapnya.

Laporan: Redaksi