Peringati HUT Ke 77, PAFI Konut Gelar Bakti Sosial Dan Penyuluhan

Ketua dan anggota PAFI Konut saat menggelar kegiatan bakti sosial dan penyuluhan

SultraLink.com, Konawe Utara-Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) cabang Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar bakti sosial dan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah itu.

Ketua PAFI Konut, Noviyanti mengatakan, bakti sosial dilaksanakan dalam bentuk pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu. Serta, dilanjutkan dengan penyeluhan mengenai penggunaan obat-obat antibiotik.

“Kami menyalurkan puluhan paket beras, gula dan minyak kepada masyarakat di Desa Oheo Trans, Kecamatan Asera,”kata Noviyanti yang juga merupakan alumni Fakultas Farmasi saat dikonfirmasi, Senin (13/2/2023).

Novi sapaan akrabnya menjelaskan, aksi sosial kemanusiaan yang digelar juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Ahli Farmasi Indonesia ke 77 denga tema ”
PAFI Meningkatkan Pelayanan dan Peran Tenaga Teknis Kefarmasian Guna Mendukung Indonesia Sehat 2025″

Sedangkan untuk dana kegiatan, kata dia, bersumber dari sumbangsih dan iuran para pengurus PAFI Konut yang berjumlah sebanyak 58 orang.

“Gerakan sosial ini, merupakan agenda kami dari PAFI Konut tiap tahunnya, untuk memberikan sentuhan kepada masyarakat kita yang kurang mampu, dan yang membutuhkan. Serta memberikan pencerahan mengenai penggunaan obat antibiotik,”ujarnya.

“Selain itu, yang tak kala penting, adalah sebagai upaya kita membantu dan bersinergi bersama pemerintah Konawe Utara menangani inflasi. Kami hadir membantu masyarakat, serta mendukung suksesnya program pemerintah,”ucap wanita berhijab ini.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung Pemerintah Kecamatan Asera oleh Camat Asera, Aswar bersama Pemerintah Desa.*(IS)

Laporan: Jefri