Program Olahraga Khamtibmas, Kapolres Konut Pimpin Persahabatan FC Molawe Putra Dan Bhyangkara Putra

Ketgam: Kapolres Konut saat memimpin pertandingan persahabatan Olahraga Khamtibmas Polres Konut antara Kesebelasan FC Molawe Putra dan Bhayangkara Putra

SultraLink.com, Konawe Utara-Olahraga Khamtibmas yang diprogramkan Kapolres Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Priyo Utomo, SH.S.I.K resmi dijalankan.

Tidak butuh waktu lama, komitmen Kapolres Konut untuk membangun sinergitas antara Polri dan masyarakat, salah satunya melalui pembinaan olahraga di buktikan.

Setelah bersilaturahmi di Persatuan Bulutangkis (PB) Konasara, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, kembali memimpin langsung pertandingan perusahabatan sepak bola antara kesebelasan FC Molawe Putra dan Bhayangkara Putra, bertempat di Lapangan Bola Kecamatan Molawe, Sabtu (14/1/2023).

Kegiatan itu dihadiri dan disaksikan langsung para Pejabat Utama (PJU) Polres Konut, tim sepak bola Konut, Pemerintah Kecamatan, Desa, Kelurahan, dan masyarkat umum.

Sebelum memulai turnament bola kaki itu, Kapolres Konut yang juga sebagai
Ketua Komite eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra memberikan sambutan, bahwa olahraga kamtibmas merupakan bagian dari program yang diterapkannya selaku pimpinan kepolisian di Bumi Oheo.

Program tersebut, bertujuan untuk meningkatkan solidaritas, memupuk tali silaturahmi, menjalin keakraban, kebersamaan antara Polres Konut dengan masyarakat.

“Melalui olahraga Kamtibmas, badan kita sehat, pikiran sehat sehingga dalam merencanakan apapun juga sehat, dan realisasi dari segala tindakan juga sehat,”ucap AKBP Priyo Utomo kepada para tim sepak bola.

“Jika sehat semua, maka Kamtibmas kondusif. Olehnya itu, mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah kita, hindari provokasi dari pihak luar yang dapat merugikan kita semua,”tambahnya.

Periwira berpangkat dua bunga melati ini mengharapkan, agar senantiasa meningkatkan sportivitas dalam bertanding. Dikatakan, menang kalah hal biasa, namun semangat dari olahraga ini perlu dijaga.

“Insha Allah, ke depan akan kami bantu kelengkapan pemain, hohon doanya,”ujarnya.

Untuk diketahui, Olahraga Kamtibmas Polres Konawe Utara, antara Kesebelasan FC Molawe Putra Melawan Kesebelasan FC Bhayangkara Putra yang mengenakan kostum berwarna kuning berakhir dengan Skor 2-2.**(IS)

Laporan: Jefri