Pemda Konut Kembali Salur Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di 3 Desa

Sultralink.Com, Konawe Utara – Respon Cepat Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Abu Haera, S.Sos ,M.Si bersama tim penanganan banjir Konut kembali turun langsung menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di 3 desan yakni, Desa Longeo, Wawolembue, dan Amrome.

Tidak hanya sekadar menyerahkan bantuan, Wabup Konut dan tim juga meninjau langsung kondisi masyarakat dan daerah yang terdampak banjir.

Mewakili Bupati Konut, Ruksamin, Abu Haera juga memberikan dukungan moril kepada masyarakat terdampak banjir untuk tetap sabar atas kondisi yang terjadi.

Ia menyampaikan, jika pemerintah akan terus mendampingi masyarakat memberikan kebutuhan penanganan selama kondisi belum stabil atas dampak bencana banjir yang timbul.

Didampingi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut dan tim bencana banjir, ratusan paket sembako diserahkan langsung ke masyarakat terdampak.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Konut, Abu Haera memberikan peringatan serius kepada warganya. Ia menekankan pentingnya kewaspadaan karena intensitas hujan yang masih biasa turun.

Selain itu juga, mantan sekda Konut ini juga meminta masyarakatnya agar menjaga pola hidup sehat, dan sesegera mungkin lakukan pengobatan ke tim medis yang disiapkan jika ada gejala penyakit yang timbul.

Untuk menunjukkan keprihatinan yang mendalam, Bupati menjamin bahwa kebutuhan pokok masyarakat terdampak banjir akan disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Persoalan makanan ada Pemda yang tanggung, saya minta keselamatan untuk warga semua,”katanya diacara itu.**

Laporan: Indra Kusdana