Mobil Wuling Alami Pecah Ban Saat Melambung, Akibatnya Mobil Yang Dikemudi Kades Andeo Masuk Jurang

SultraLink.com, Konawe Utara– Bagi anda pengguna kendaraan perlu berhati-hati dalam berkendara.
Menjaga jarak dengan kendaraan di depan, Serta memeriksa kendaraan sebelum bepergian, salah satu sikap kehati-hatian tersebut.
Jika tidak berhati-hati, dan ingkar terhadap rambu-rambu lalu lintas dapat bernasib sama dengan sebuah kejadian kecelakaan berikut ini.
Nasib naaas dialami sebuah mobil Ayla Warna Merah DT 1839 NE yang di kemudi oleh PJ Kepala Desa (Kades) Andeo, Kecamatan Lasolo, Imran Moita bersama sang istri.
Mobil yang dikendarainya alami kecelakaan, masuk jurang setelah sebuah mobil merk wuling DT 1517 DM alami pecah ban pada bagian belakang saat akan melambung mobil yang dikendarai Pj Kades Andeo.
Insiden ini terjadi, pada Rabu (15/2/2023) tepatnya di Jalan umum poros Trans Sulawesi tepatnya di Desa Awila Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut).
Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K., Melalui Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Konut IPDA Rahman, S.H., mengatakan, kecelakaan mobil tersebut terjadi pada Rabu, 15 Februari 2023, sekitar pukul 12.30 WITA.
“Mobil wuling warna merah maron, saat mendahului mobil ayla warna merah mengalami pecah ban, sehingga mengakibatkan mobil wuling ini hilang kendali dan menyebabkan mobil ayla jatuh ke jurang saat hendak menghindari kecelakaan,”Ungkap Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Konawe Utara Ipda Rahman usai melakukan olah tempat kejadian kecelakaan.
Perwira berpangkat satu balak di pundaknya ini menyampaikan, akibat dari kejadian tersebut, Pengemudi mobil daihatsu ayla yang di ketahui PJ desa andeo, Imran Moita DT 1839 NE, mengalami luka robek pada bibir luar bawah. Sedangkan sang istri mengalami sakit pada bagian kepala akibat benturan.
Sedangkan mobil Pj Desa Andeo, hancur pada seluruh bagian bodi akibat terguling masuk ke jurang.
Sementara, untuk mobil wuling juga mengalami rusak pada bagian bodi mobil akibat terbalik dan terseret usai mengalami pecah ban.
Beruntung kejadian itu, tidak ada menimbulkan korban jiwa. Sebelumnya mobil saling beriringan dari arah Wanggudu menuju arah Kendari, kecelakaan terjadi saat mobil wuling melambung mobil yang dikemudikan Pj Kades Andeo.
Situasi lalulintas sempat mengalami kemacetan panjang akibat insiden itu. Masyarakat bersama pihak Kepolisian Satlantas Polres Konut bekerjasama melakukan evakuasi terhadap kendaraan dan mengatur alur lalulintas.
Korban kecelakaan juga langsung dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk memperoleh pertolongan medis.
“Saat ini kendaraan telah kamu evakuasi dan berada di Mapolres Konut. Sementara tengah proses untuk di atur antara kedua belak pihak. Kami juga dari tim Satlantas masih terus melakukan proses pengembangan kejadian,”tutup IPDA Rahman.*(IS)
Laporan; Jefri