Masyarakat Mandonga Keluhkan Balapan Liar, Peredaran Narkoba hingga Knalpot Bogar, Wakapolda Sultra: Siap di Atensi Cepatnya

SultraLink.com,Kendari – Guna mengetahui keluhan masyarakat, Polda Sultra kembali menggelar Jumat Curhat di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga.

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri Jajaran Pejabat Utama Polda Sulawesi Tenggara bersama masyarakat setempat di salah satu warung kopi pada Jum’at (17/2/2023) pagi.

Dalam sesi tanya jawab, seorang warga Korumba bernama Wahid mengapresiasi pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas daerah sehingga masyarakat bisa beraktifitas normal.

Selain itu, ia juga membeberkan perlunya secara intens aparat kepolisian melakukan razia di kelurahan Korumba yang marak digunakan sebagai area peredaran narkotika.

“Mungkin bisa dilakukan patroli di setiap Rumah kos, karena masyarakat resah lantaran banyak aduan soal peredaran narkotika”, ungkapnya.

Selain itu, kata Wahid, maraknya balapan liar di sekitar jalan made sabara kerap mengganggu warga sekitar, apalagi knalpot yang digunakan bising.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Sultra, Brigjend Waris Agono mengatakan bahwa aduan masyarakat terkait peredaran narkotika akan menjadi atensi serius kepolisian.

“Tentu aduan seperti peredaran narkotika dan balapan liar akan segera kami atensi”, ucapnya.

Jenderal bintang satu ini meminta masyarakat khususnya orang tua agar selalu mengawasi anak anak dalam pergaulan.

“Kami minta peran orang tua untuk mengingatkan anak anaknya untuk tidak terjerumus dalam peredaran gelap narkotika”, jelasnya.(b)

Laporan: Krismawan