Masyarakat Desa Wonuambuteo Koltim Keluhkan Jembatan Tak Kunjung Diperbaiki

SultraLink.com, Koltim – Masyarakat Desa Wonuambuteo, Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengeluhkan jembatan yang tidak kunjung di perbaiki.

Pasalnya, Jembatan itu ada salah satu akses untuk bisa menuju ke Kecamatan Lambandia dan yang menghubungkan Kabupaten Koltim menuju Kabupaten Konsel, apalagi dalam waktu dekat ini Koltim akan merayakan HUT otomatis akan mengundang kemacetan.

Salah satu warga Asmadin, mengungkapkan, Jembatan yang rusak itu dapat menjadi ancaman warga yang melintas, dan jembatan itu kerap kali memakan korban jiwa, bahkan pengendara sering terjun ke sungai.

“Karena kondisi jembatan yang rapuh dan penuh jebakan lubang dan sudah tidak layak dipakai,” Ujar Asmadin, Sabtu (7/1/2023).

Lanjut Asmadin, dengan beberapa kali mereka mengeluhkan belum ada atensi dari Pemerintah Daerah. Justru selama ini hanya inisiatif masyarakat untuk mengganti sebagian papan roda dengan kayu asalan yang hanya mampu bertahan sebulan.

“Saya sebagai warga berharap dengan keluhan mereka ada inisiatif dari Pemda setempat untuk memperbaiki. Sekalipun ini rana Provinsi namun perlu di ingat bahwa yang melintas adalah masyarakat Koltim paling tidak ada perbaikan apalagi jelang peringatan HUT koltim banyak warga yang akan melintas apalagi di malam hari yang sangat membahayakan,” tutupnya.(b)

Laporan : K15