Kunker di Polsek Sawa, Kapolres Konut Tekankan Personil Utamakan Kebersamaan Dalam Bertugas Untuk Raih Kesuksesan

Kapolres Konut didampingi, Wakapolres Konut, PJU Polres Konut saat melakukan kunker di Polsek Sawa
SultraLink.com, Konawe Utara-Kepala Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K., melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Polsek Sawa pada Jumat (3/2/2023).
Dalam kunjungannya, AKBP Priyo Utomo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Konut, Rosana Priyo Utomo, Wakapolres Konut, Kompol Bayu Laras Tutuka dan sejumlah Pejabat utama, serta Personil Polres Konut.
Kedatangan Kapolres Konut dan rombongan, disambut Kapolsek Sawa, IPTU Helga Riza Deatama, S.Trk dan Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Sawa, Wening Helga, serta personil Polsek Sawa di iringi tarian Mondotambe ata tarian penyambutan.
Dalam sambutannya AKBP Priyo Utomo, ucapan terima kasih kepada jajaran Polsek Sawa, karena dengan jumlah personil 23 orang mampu mengendalikan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sawa.
“Maksimalkan dan optimalkan kinerja tiap job masing- masing, sehingga kekurangan-kekurangan tersebut dapat tertutupi,”kata Kapolres Konut diacara itu.
“Tetap pertahankan kebersamaan personil dalam menjalankan tugas untuk meraih kesuksesan. Fokus dan optimis dalam melaksanakan tugas serta tetap melaksanakan ibadah,”tambah mantan Kasubdid Tipiter Polda Sultra ini.
Periwira berpangkat dua bunga melati ini menginstruksikan Kanit Reskrim dan Kanit intel bersama Babhinkamtibmas, agar mengelolah dengan baik segala potensi gangguan yang mungkin menjadi ancaman. Dan segera ditindak lanjuti, sehingga situasi tetap menjadi kondusif.
Perwira lulusan Akademi Kepolisian 2004 ini juga menghimbau agar visi misi yang ada senantiasa di implementasikan dalam tugas.
“Saya juga menyarankan, agar tidak ada anggota Polres Konut yang bersikap susah lihat teman senang Dan senang lihat teman susah,”terangnya.
Dirinya memberi masukan kepada personil Polsek Sawa, agar dalam bekerja selalu rileks, namun tidak lambat. Hal itu, dimaksudkan agar dalam tugas apapun tidak gampang stres dan emosi. Dan selalu fokus dalam bekerja maupun dalam menangani tiap permasalahan di masyarakat.
“Tanamkan sikap optimis dalam bekerja. Ada beberapa program yang rencana akan di kerjakan program jumatan bersama di polres. Agenda perayaan ulang tahun tiap personil, serta program Olahraga Kamtibmas,”ungkapnya.
Dirinya kembali menegaskan, agar jajaran Polsek Sawa terus mengontrol terkait peredaran miras beserta dampaknya, minimalisir angka tindak pidana dengan meningkatkan patroli dialogis, dan menyambangi daerah rawan terjadi tindak pidana.*(IS)
Laporan: Jefri