Disdampen Konut Bergerak Cepat Evakuasi Tawon di Puskesmas Wanggudu Raya

Sultralink.Com, Konawe Utara – Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Disdampen) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bergerak cepat mengevakuasi dari lebah di Kantor Puskesmas Wanggudu Raya.

Sebelumnya, pihak Puskesmas Wanggudu Raya melaporkan kepada tim Disdampen Konut bahwa di kantor pelayanan kesehatan itu terdapat tawon yang bersarang, dan sangat membahayakan warga yang hendak berobat.

Mendapat laporan itu, tim Disdampen langsung bergerak cepat menuju lokasi dengan menggunakan seragam penyelamatan lengkap.

Dan benarnya, tiba di lokasi tim mendapati sarang tawon yang besar berisikan tawon – tawon dengan jumlah banyak.

“Tepatnya diarea parkiran puskesmas, sangat menggangu kenyamanan warga dan pegawai di puskesmas itu”kata Kadis Disdampen Konut, Djasmiddin memberikan informasinya.

Tim yang berada dilokasi, langsung mengenakan kostum pengaman penyelamatan dilengkapi alat pengamanan, dan langsung mengevakuasi tawon-tawon tersebut.

Ditempat itu, tim akhirnya berhasil melakukan evakuasi. Kondisi lingkungan kembali kondusif lakukan pelayan kesehatan tanpa ada rasa was-was.

“Alhamdulillah berhasil kita evaluasi,”ujarnya.

Djasmiddin menyampaikan kepada warga agar melaporkan sedini mungkin di instansinya jika ada terjadi hal-hal yang terjadi dan butuh bantuan penyelamatan, sepeti kebakaran, setengah hewan dan lainnya.

“Apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya Disdampen, insyaallah akan akan kami tuntaskan dengan cepat,”tutupnya.**

Laporan: Redaksi