Kembangkan Ilmu Pengetahuan Siswa, Disdikbud Konut Tingkatkan Fasilitas Sarpras Alat Belajar di Sekolah

Kembangkan Ilmu Pengetahuan Siswa, Disdikbud Konut Tingkatkan Fasilitas Sarpras Alat Belajar di Sekolah
Asmadin, S.Pd.,MM

Sultralink.Com, Konawe Utara – Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), dorong pengembangan fasilitas sarana dan prasarana (sarpras) siswa sekolah diwilayah itu.

Kadis Dikbud Konut, Asmadin, S.Pd.,MM mengatakan, pengembangan sarpas menjadi salah satu prioritas utama pada program kerjanya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan siswa sekolah.

Disampaikan, alat pendukung proses belajar siswa sekali jauh lebih baik untuk meningkatkan wawasan siswa sekolah terutama tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang akan menempuh jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi.

“Kelengkapan fasilitas alat pendukung siswa saat belajar akan lebih cepat ditangkap oleh siswa, dibanding hanya teori saja yang diberikan. Jadi kita dukung dengan alat peraga siswa saat mengikuti proses pembelajaran di sekolah,”ungkap Asmadin, diruang kerjanya, Jumat (22/9/2023).

Mantan Kabag Umum Setda Konut ini, juga menerangkan, program merdeka belajar pemerintah dikemasnya dalam bentuk inovasi seperti pengembangan fasilitas alat belajar siswa dan membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan lainnya yang dapat merangsang dengan cepat kemajuan ilmu pengetahuan siswa sekolah.

“Seperti yang sudah kita laksanakan yaitu metode belajar “Gasing” atau disebut motode belajar hitung cepat. Ini sangat di rasakan hasilnya oleh siswa, artinya siswa jauh lebih cepat memahami proses belajar berhitung dibanding seperti biasanya,”ujarnya.

Diamenambahkan, selain itu juga pihaknya memberikan dukungan penuh kepada para tenaga pendidik/guru, dan sekolah dengan memaksimalkan alat kelengkapan mengajar, seperti komputer sampai dengan kendaraan oprasional.

Laporan: Redaksi