Kasihpenkum Kejati Sultra Sebut Kendari Sering Terjadi Demo, Harus Kuat Mental

Kasihpenkum Kejati Sultra Sebut Kendari Sering Terjadi Demo, Harus Kuat Mental
Kasihpenkum Kejati Sultra, Dody

Sultralink.com, Kendari – Curhat melalui akun media sosial (Medsos) pribadinya, Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengaku kaget dengan warga Kota Kendari yang sering menggelar aksi demo.

“Saya di Kendari, Sulawesi Tenggara 2 tahun, 7 bulan lalu, saya sama sekali tidak mengetahui bahwa Kendari ini sering terjadi aksi demo, “ungkap Dody melalui akun tiktok nya @3bidadari, yang diunggah dua hari lalu, pada Sabtu (23/9/2023).

Dalam video berdurasi 48 detik itu, ia mengungkapkan bahwa selama dirinya bertugas di Kendari sebagai Kasihpenkum Kejati Sultra ia sudah menerima ratusan kasus demo yang datang dari berbagai kalangan atau elemen
masyarakat Kota Kendari dengan kasus dan pernyataan sikap yang berbeda-beda.

“Ada aksi demo yang damai dan yang agak mengerikan ada aksi demo yang bawa senjata tajam, terus dihunuskan ke kita, diarahkan ke kita, sampai di acung acungkan segala, ada juga saya alami kemudian lempar batu, lempar minuman, lempar telur juga pernah,” ungkapnya.

Meskipun itu, Dody menambahkan itu sudah menjadi bagian dari segala resiko yang harus dihadapinya. Harus selalu siap dan siaga dalam segala kondisi untuk melayani aspirasi yang disuarakan masyarakat.

“Dan intinya adalah bahwa kita harus siap, harus kuat, siap mental, kuat mental untuk menghadapi aksi demo, “ucap Dody.

Laporan : Redaksi