Kapolsek Sorawolio Baubau Kunjungi SDN Kaburia, Cegah Penculikan Anak

Kapolsek Sorawolio Baubau Kunjungi SDN Kaburia, Cegah Penculikan Anak

SultraLink.com, Kendari – Kepala Kepolisian (Kapolsek) Sorawolio, Kota Baubau menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kabauria, Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak, Jumat (20/01/2023).

Kapolsek Sorawolio Polres Baubau Iptu Widiyanti, mengatakan dalam kunjunganya di SDN Kabauria ini untuk memberikan himbauan kepada anak anak serta mengedukasi dalam menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di sekolah maupun dirumah.

“Dengan kegiatan sambang bertemu anak SD ini, Polisi dapat menjadi sahabat anak. Bukan untuk ditakuti anak-anak namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka membentuk karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Widiyanti, Senin (23/1/2023).

Lebih lanjut, Kapolsek Sorawolio mengungkapkan, bahwa dengan beredarnya indikasi kejadian percobaan penculikan anak dia menghimbau kepada semua anak-anak agar tidak merespon apabila ada orang yang tidak dikenal dan mengajak dengan iming-iming memberikan hadiah atau uang agar tidak menuruti ajakan itu. Jika dia memaksa mengajak sebaiknya berteriak dan lari untuk meminta tolong.

“Anak- anak semua kami himbau agar bijak dalam bermedia sosial dan diharapkan anak-anak agar fokus untuk belajar supaya bisa menggapai cita-cita sesuai harapan orang tua. Dan juga kami harapkan kepada bapak dan ibu guru sekolah agar di laksanakan simulasi terkait dengan langkah-langkah yang harus di lakukan anak-anak jika ada kejadian percobaan penculikan anak,” jelasnya.(b)

Laporan: Krismawan