Kapolres Konut Wajibkan Personilnya Berhenti Kerja Saat Adzan Dan Laksanakan Salat Jemaah

Kapolres Konut Wajibkan Personilnya Berhenti Kerja Saat Adzan Dan Laksanakan Salat Jemaah
AKBP Priyo Utomo., SH.S.I.K

SultraLink.com, Konawe Utara – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Priyo Utomo, SH.S.I.K wajibkan seluruh personilnya untuk berhenti kerja saat adzan pengantar salat berkumandan.

Hal itu, diungkapkan saat menggelar kunjungan kerja di Pemerintah Daerah Pemda) Konut pada Senin (9/1/2023).

Selain itu, AKBP Priyo Utomo juga menekankan jajarannya bagi yang muslim untuk lakukan salat jamaah bersama.

“Salah satu program kami, yaitu mengintruksikan personil Polres Konawe Utara untuk berhenti kerja saat adzan berkumandan, tidak ada dulu yang kerja sampai adzan selesai. Dan setelah itu laksanakan Salat Jemaah bersama,”kata Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo menyampaikan salah satu programnya kepada jajaran Pemda Konut saat menggelar kunjungan kerja yang diterima langsung oleh Sekda Konut Kasim Pagala mewakili Bupati dan Wakil Bupati Konut.

Kapolres Konut Wajibkan Personilnya Berhenti Kerja Saat Adzan Dan Laksanakan Salat Jemaah

Perwira berpangkat dua bunga melati ini menyampaikan, keberhasilan dalam bekerja dan mengemban tugas amanah negara, tak lepas dari doa kepada sang pencipta. Terlebih, sebagai petugas kepolisian yang penuh dengan tantangan dan rintangan.

Olehnya, mengharapkan kepada setiap personilnya untuk senantiasa melaksanakan ibadah, serta meningkatkan iman dan taqwa, agar dapat terhindar dari hal-hal buruk.

“Kalau di Polres, karena mesjidnya lagi bangun. Jadi untuk sementara kami laksanakan salat jemaah di aula,”ungkapnya.

Lain dari itu, masa kepemimpinan AKBP Priyo Utomo ini juga memprogramkan khamtibmas olahraga yang nantinya melibatkan personil Polres dan seluruh element masyarakat.

Hal itu bertujuan sebagai pendekatan humanis kepada masyarakat melalui olahraga bersama, dan sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Serta mudah menerima informasi dari masyarakat, juga membentuk Masyarakat sehat dalam segala hal.*(IS)

Laporan: Jefri