Kapolres Konut Kembali Gelar Jumat Curhat Membangun Masyarakat Dan Polri Menjaga Harkamtibmas

SultraLink.com, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, di Kecamatan Andowia, Jumat (27/1/2023).

Kegiatan sosial kemanusiaan itu, dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi antar kepolisian dan masyarakat. Serta, mendengarkan keluh kesah masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Konut.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mendengar segala permasalahan yang ada ditengah masyarakat agar sesegera mungkin bisa diatasi, tentunya dengan sinergi antara masyarakat dan Polri situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,”ungkap Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K. memimpin acara itu.

Adapun masukan dan curahatan masyarakat menyampaikan keluhannya terkait Kamtibmas dan berbagai masalah lain, diantaranya: masalah pengendara di bawah umur, meminta bantuan sarana prasarana lapangan bola voli, izin Keramaian, dan Penerangan Lampu Jalan Serta penertiban hewan ternak yang berkeliaran di jalan. Serta tata cara meminta royalti terkait lahan milik warga yang di olah menjadi lahan tambang.

Dalam giat tersebut Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo mendengarkan Curhat dari masyarakat dengan memberikan jawaban atas seluruh curhatan warga Desa Lahimbua Kecamatan Andowia serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Konawe Utara.

“Terima kasih atas saran dan masukan bapak-bapak, Kami berharap melalui forum ini segala sesuatu permasalaahan menyangkut keamanan dan ketertiban serta menyangkut Kepolisian bisa bapak-bapak utarakan sehinga kami juga bisa memeberikan jawaban dan solusi terhadap keluhan bapak-bapak,”ungkapnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJU Polres Konut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Forkipimda, masyarakat desa.*(IS)

Laporan: Jefri