Kadis Pendidikan Konut Apresiasi Peran Polres Budayakan Literasi Dan Edukasi Berlalulintas di Sekolah

Sultralink.Com, Konawe Utara – Kepemimpinan Kapolres Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara Sultra), AKBP Priyo Utomo SH.,S.I.K menuai banyak apresiasi dari masyarakat dan unsur pemerintahan.

Bagaimana tidak, sejak diamanahkan sebagai pimpinan di satuan Polres Konut, AKBP Priyo langsung tancap gas membentuk berbagai program kerja yang mensinergikan antara jajaran Polres Konut, DPRD, pemerintah dan masyarakat.

Selain itu, kepedulian terhadap dunia pendidikan juga menjadi salah satu program prioritas Polres Konut membantu pemerintah mendorong kemajuan kualitas sumber daya generasi penerus.

Seperti yang dilaksanakan saat ini pada program budaya literasi di sekolah-sekolah, pembagian buku gratis hingga edukasi disiplin berlalulintas kepada siswa-siswi sekolah.

Progam terus dijalankan jajaran Polres Konut dibawah kepemimpinan AKBP Priyo Utomo selaku pimpinan bersama para Pejabat Utama Polres Konut diseluruh sekolah-sekolah diwilayah itu.

Aksi jajaran Polres Konut mendapat apresiasi besar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut. Kepala Dinas Pendidikan Konut, Asmadin, S.Pd.,MM mengatakan, langkah positif Polres Konut yang terus berinovasi mampu menciptakan program kerja yang mengedepankan kepentingan masyarakat dan daerah.

Asmadin mengungkapkan, adanya Polres Konut di Bumi Oheo tidak hanya menjadi lembaga institusi keamanan saja, tetapi juga menjadi motor penggerak untuk membangkitkan semangat generasi memperoleh cita-cita yang baik dan berguna untuk bangsa dan orang banyak.

“Kami sangat berterima kasih atas peran besar Polres Konawe Utara dibawah kepemimpinan bapak AKBP Priyo Utomo yang terus berperan aktif peduli pada dunia pendidikan,”ungkapnya, Kamis (7/9/2023).

Mantan Kabag Umum Setda Konut ini berharap, agar kinerja jajaran Polres Konut terus dipertahankan dan semakin ditingkatkan, demi terwujudnya sinergiatas yang baik antara masyarakat dan institusi kepolisian, juga membangun generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing.

“Kami atas nama pemerintah sangat mendukung penuh, dan mensuport langkah-langkah jajaran Polres Konawe Utara yang terus melakukan sekdul baik untuk daerah dan masyarakat, terkhusus perkembangan sumber daya manusia generasi penerus bangsa,”tutupnya.**(ADV)

Laporan: Redaksi