Jenderal TNI AD Hari Ini Berkunjung di Konut, Kabag Prokopim Setda Konut: Semua Steril Dan Sudah Dipersiapkan

Sultralink.Com, Konawe Utara – Jenderal TNI Angkatan Darat (AD) Dudung Abdurachman dijadwalkan hari ini berkunjung di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (10/10/2023).

Kedatangan Jenderal Empat Bintang ini akan di ikuti oleh seluruh jajaran pimpinan TNI dari Pangdam Hasunuddin Makassar, KOREM 143/ Kendari, Kodim, dan institusi TNI lainnya dari Angkatan Darat, Udara dan Angkatan Laut wilayah Sulawesi Tenggara.

Selai itu, juga didampingi langsung dari unsur Pemerintah Provinsi, Daerah Kabupaten/Kota.

Plt Kepala Bagian Prokopim Sekertariat Daerah (Setda) Konut, Sutriawan mengatakan, terkait kedatangan Jenderal TNI AD, Dudung Abdurachman dipastikan semua lokasi sudah disterilkan.

Disampaikan Sutriawan, Jenderal TNI AD, Dudung Abdurachman akan melewati jalur udara dengan menumpangi helliped atau helikopter menuju Kabupaten Konut.

“Dari random kegiatan, diperkirakan tiba di Konawe Utara sekitar pukul 12.30 wita hari ini,”ungkapnya dikonfirmasi.

Lebih jauh, Pria keluaran Akademi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IDPN) ini menyampaikan, sebanyak 2 helikopter akan di gunakan rombongan Jenderal TNI AD Dudung Abdurachman menuju ke Kabupaten Konut, dan mendarat di Kecamatan Wiwirano.

Sedangkan tim rombongan lainnya, menggunakan armada roda empat melintasi jalur darat.

Selanjutnya, Jenderal TNI AD Dudung Abdurachman dan rombongan menuju Desa Molore, Kecamatan Langgikima tempat akan di dirikan lapangan terbang Skuadron.

“Sebelumnya bapak bupati telah berkoordinasi langsung ke pak KASAD pak Jenderal TNI AD Dudung Abdurachman untuk pembangunan sukadron di Kabupaten Konawe Utara. Dan hari ini pak jenderal bersama rombongannya meninjau langsung lokasinya,” ujarnya.

Sutriawan memastikan lokasi kedatangan Jenderal TNI AD Dudung Abdurachman telah disterilkan, dan juga akan dilakukan beberapa agenda kegiatan, salah satunya penyerahan sembako sebanyak 500 paket untuk masyarakat.

“Sebelumnya kita sudah atur persiapan kedatangan bapak Jenderal Dudung Abdurachman, dan kami pastikan semua dapat berjalan dengan lancar hingga akhir acara,”tutupnya.

Laporan: Redaksi