Puskesmas Laronanga Pantai Buka Posko Layanan Kesehatan 24 Jam Untuk Korban Banjir

Sultralink.Com, Konawe Utara – Pelayanan kesehatan prima terhadap korban banjir terus dilakukan Dinas Kesehatan Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seluruh tim medis kabupaten dan puskesmas – puskesmas digerakkan maksimal untuk membantu masyarakat dalam melakukan pertolongan pengobatan.

Posko pelayanan kesehatan untuk korban banjir, terkhusus di puskesmas rawan banjir dibuka 24 jam untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dan pengobatan.

Seperti yang berlangsung di Puskesmas Laronanga Pantai. Seluruh tim medisnya aktif melakukan pendataan warga korban banjir.

Kepala Puskesmas Laronanga Pantai, Liuas Anrifal Pagala, SKM.,M.Kes mengatakan, pelayanan kesehatan terus gencar dilakukan dengan cara turun langsung dilapangan.

Dilokasi kata Lius, pelayanan kesehatan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan medis, pemberian obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat, terutama korban banjir.

“Sejak banjir melanda, khususnya diwilayah kerja puskesmas kami. Pelayanan kita maksimalkan dan mendirikan posko pelayanan,”katanya dikonfirmasi, Jumat 10 Mei 2024.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Konut, Nurjanah Efendi, SKM.,M.Si.,M.Kes menyampaikan, fasilitas sarana dan prasarana pelayanan kesehatan telah disiapkan di seluruh puskesmas untuk masyarakat.

Dikatakan Nurjanah, saat ini seluruh ketersediaan sarana dan prasarana pendukung terpenuhi, dan tidak ada kendala dalam melakukan pelayanan di lapangan.

“Pak bupati dan pak wakil bupati sudah menyiapkan semuanya. Sehingga Alhamdulillah semua pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik dan lancar,”tutupnya.**adventorial

Laporan: Indra Kusdana