Gegara Bau Kaos Kaki, 2 Pelajar SMA 1 Wawotobi Terlibat Perkelahian

SultraLink.com, Unaaha – Sebuah video perkelahian pelajar siswi SMA di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, viral di media sosial. Pelajar dalam video berdurasi 1 menit 6 detik tersebut merupakan pelajar SMA Negeri 1 Wawotobi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe.
Kepala sekolah SMA Negeri 1 Wawotobi ibu Kaifan Syah saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa siswi yang terlibat perkelahian dalam video tersebut merupakan siswi SMA Negeri 1 Wawotobi kelas 10.
“Iya benar, mereka merupakan pelajar disekolah kami, kelas 10/10,” terangnya.
Kaifan menyebutkan peristiwa perkelahian tersebut terjadi di luar jam sekolah dan tidak diketahui oleh pihak guru SMA Negeri 1 Wawotobi.
“Kejadiannya diluar jam sekolah pak, katanya di jalan 40 Wawotobi,” ujarnya.
Plt Kepala SMA Negeri 1 Wawotobi inipun mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pemanggilan kepada siswi dan kedua orang tua siswi tersebut untuk mengkonfrontasi peristiwa yang telah mencoreng nama baik sekolah unggulan di kabupaten Konawe tersebut.
“Kami sudah memanggil siswi yang ada dalam video tersebut beserta orang tua mereka, dan mereka yang terlibat dalam peristiwa perkelahian ini akan diberikan sanksi oleh pihak sekolah,” tegasnya.
Terkait sanksi yang akan diberikan Kaifan Syah enggan untuk menyebutkan namun kejadian ini menurut dia akan menjadi bahan evaluasi bagi perbaikan sekolah dan pendidikan khususnya SMA Negeri 1 Wawotobi. (B)
Laporan : Febri