Februari, 400 Mahasiswa Poltekes Kendari Akan ke Konut, Kasim Pagala: Penandatanganan MoU Juga Diagendakan

Ketgam: Foto bersama Sekda Konut dan jajarannya bersama Unsur pimpinan Poltekes Kendari

SultraLink.com, Konawe Utara-Sebanyak 400 Mahasiswa Poltekes Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dijadwalkan hadir di Kabupaten Konawe Utara (Konut) pada Februari nanti.

Hal itu diungkapkan, saat unsur pimpinan Poltekes Kendari gelar pertemuan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Konut yang diterima langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala mewakili Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin- Abu Haera bertempat di ruang kerja Sekda Konut, Selasa (17/1/2023).

Sekda Konut, Kasim Pagala mengatakan, kedatangan 400 mahasiswa Poltekes Kendari adalah untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

“Tempatnya tersebar di 28 desa, 13 kecamatan,”ujar Kasim Pagala saat memberikan keterangannya.

Lebih lanjut, Kasim yang akrab di sapa oher ini menyampaikan, dalam program PKL Poltekes diisi beberapa kegiatan kerja antara lain, sunatan massal gratis, pengobatan massal gratis, pendataan tentang persoalan dampak stunting, dan masalah-masalah kesehatan lainnya.

“Para mahasiswa akan melaksanakan PKL selama 28 hari atau 2 Minggu. Ini dari berbagai jurusan,”katanya.

Mantan Kadis PPKB Konut menambahkan, lain dari itu, pihak Poltekes Kendari secara resmi mengundang Bupati Konut, Ruksamin sebagai pemateri dalam program kuliah umum di universitas tersebut.

“Selain itu, pak Bupati juga di undang sebagai pemateri kuliah umum di Poltekes, tinggal waktu dari bapak bupati dan akan di rangkaian penandatangan kerjasama antara institut lembaga Poltkes dan Pemda Konut,”tukasnya.

Untuk diketahi pertemuan pihak Poltekes Kendari di hadiri oleh Wakil Direktur Poltekes dan koordinator bidang, sedangkan Pemda antara lain, sekda Konut, Kabag, dan Staf Ahli.*(IS)

Laporan: Jefri