Dua Warga Korban Kebakaran di Kendari Terima Bantuan Pemkot

Pemkot Kendari Serahkan Bantuan pada dua warga korban kebakaran

SultraLink.com, Kendari – Dua kepala keluarga korban kebakaran di Jalan Segar, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, akhirnya mendapatkan bantun dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Rabu (8/02/2023) pagi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana Jabatan (Pj) Walikota Kendari, Asmawa Tosepu, didampingi Kepala Dinas Sosial, Abdul Rauf bersama jajaran Pemkot.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan kehadiran Pemkot Kendari memberikan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas peristiwa musibah kebakaran.

Ia mengungkapkan bantuan yang diberikan bersumber dari APBD, Kemensos dan Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Kendari. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dan kebutuhan dasar.

“Harapan pak wali kita harus selalu berhati-hati utamanya seperti musibah kebakaran ini, harus selalu waspada. Pemerintah kota melalui ke pemimpinan pak wali selalu hadir untuk membantu masyarakat dan meringankan beban mereka,”jelas Abdul Rauf, dalam rilis pers, Rabu (8/2/2023).

Sementara itu, Lurah Pondambea Erik R Pariama menerangkan, kedua warga yang mengalami kebakaran yaitu Bapak Sulfakri dan Agus Slamet.

“Namun untuk penyebab pasti kebakaran pihak kepolisian masih menyelidiki hal tersebut,”terangnya.

Diketahui berdasarkan data dari Dinas Sosial Kota Kendari kebakaran tersebut terjadi pada pukul 04.00 WITA pada Sabtu, 4 Februari 2023 lalu. Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut berasal dari terbakarnya 1 unit mobil Toyota Avanza.(b)

Laporan: Ramadhan