DPRD Kota Kendari Sediakan Aplikasi Dering Asmara, Ini Tujuannya

Sultralink.Com,Kendari – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari terus melakukan gebrakan untuk mempermudah masyarakat untuk menyampaikan keluhan serta aspirasi mereka.

Sepeti yang dikatakan, Sekretaris Dewan Kendari, Adriana Musaruddin menuturkan bahwa ada satu aplikasi yang akan mempermudah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka melalui Aplikasi dan kini sudah berjalan. Untuk itu, dengan adanya aplikasi tersebut masyarakat lebih mudah menyampaikan keluhannya kepada anggota DPRD Kota Kendari.

“Aplikasi Dering Asmara sudah tersedia di Play Store, tinggal download saja aplikasi dan sampaikan apa yang menjadi keluhan atau aduan masyarakat,” Ucap,Adriana, Rabu (8/11/2023).

Adriana menjelaskan, untuk menyampaikan suatu aduan, misalnya terkait masalah jalan. Harus disertakan berupa dokumentasi dalam aplikasi Dering Asmara.

“Di aplikasi itu ada identitas yang harus dilampirkan, kemudian tidak bisa aduan hoax karena harus dibuktikan betul-betul dengan dokumentasi. Misalkan warga keluhkan soal kerusakan jalan, harus ada fotonya,” bebernya.

Lanjut ia, aduan tersebut akan masuk ke sistem dan diterima langsung oleh admin dalam aplikasi tersebut. Kemudian, admin bakal memfilter atau memverifikasi adanya aduan warga yang masuk kedalam aplikasi.

“Kemudian admin akan meneruskan ke Komisi, misalkan terkait jalan admin akan meneruskan ke Komisi III, Kemudian kalau terkait kesejahteraan akan diteruskan ke Komisi II, dan kalau terkait pemerintahan akan diteruskan ke Komisi I,” tuturnya.

Setelah diterima aduan atau keluhan masyarakat yang masuk ke DPRD Kendari, Admin Dering Asmara akan memberikan konfirmasi balik, sehingga warga tahu bahwa keluhan itu sudah tersampaikan kepada DPRD Kendari.

Laporan: Redaksi