DPRD Konut Tanggapi Perolehan Kuota P3K Kesehatan

Ikbar, SH.,MH- Abdul Malik, SH.,M.hum
SultraLink.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), tanggapi peroleh kouta Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) oleh Pemerintah Kabupate (Pemkab) Konut melalui Dinas Kesehatan.
Tanggapan itu datang dari Ketua DPRD Konut, Ikbar dan Ketua Komisi lll DPRD Konut Abdul Malik yang membidangi kesehatan dan kesejateraan.
Ikbar mengatakan, perolehan kouta P3K Kesehatan merupakan gambar pemerintah yang terus berupaya mendorong kemajuan kesejateraan pegawai lingkup Pemkab Konut.
Serta, memajukan layanan kesehatan masyarakat di Bumi Oheo yang lebih maksimal dan berdaya saing.
“Kita patut apresiasi upaya pemerintah melalu dinas kesehatan yang berhasil perjuangkan kesejateraan para pegawai, khususnya pegawai honor menjadi P3K,”ungkapnya, Jumat (20/1/2022).
Ikbar yang memiliki gelar magister hukum ini menyampaikan, persaingan untuk memperoleh kuota P3K terbilang ketat, karena melibatkan seluruh daerah se-Indonesia.
“Tentu kami dari DPRD akan terus memberikan suport agar Konawe Utara semakin maju, khususnya bidan kesehatan ini. Jika masyarakat sehat aktiftas pasti lancar, dan daerah pasti sejahtera,”ujarnya.
Lain dari itu, Ketua Komisi lll DPRD Konut, Abdul Malik juga mengatakan, perolehan kouta P3K Kesehatan sebanyak 349, merupakan jumlah yang besar dan dapat memakmurkan pegawai. Dampaknya, membuat para pegawai semakin giat dalam bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
“Peroleh kuota P3K kesehatan ini merupakan yang pertama dan jumlahnya banyak. Ini tentu memberikan perubahan pada sistem layanan kesehatan,”ujarnya.
DPRD Konut berharap, agar rekruitmen P3K kesehatan yang akan di laksanakan antara bulan Juli dan Juni dapat berlangsung dengan baik dan terbuka agar tercipta sistem pemerintahan yang sehat, maju dan berdaya saing.*(IS)
Laporan: Jefri